Disholatkan Di Kampus Bung Karno, Suami Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan Di TPU Karet

4448

Disholatkan-Di-Kampus-Bung-Karno,-Suami-Rachmawati-Soekarnoputri-Dimakamkan-Di-TPU-Karet

Hariannusantara.comKabar duka datang dari keluarga Rachmawati Soekarnoputri. Benny Sumarno yang merupakan suami Rachmawati menghadap Illahi pada Senin (2/4/2018). Benny diinfokan meninggal pada pagi hari, kemudian diteruskan disholatkan dan dimakamkan di hari yang sama.

Jenazah Benny diberitakan disholatkan terlebih dahulu di kampus Universitas Bung karno yang berada di kawasan Menteng. Selepas dishalatkan, Benny segera dibawa ke Tempat POemakaman Umum (TPU) Karet Bivak untuk dimakamkan. Wakil rektor Universitas Bung Karno, Teguh Santosa, menginformasikan prosesi shalat jenazah dan rencana pemakaman.

“Ini baru saja selesai disalati, di auditorium Insinyur Sukarno,” kata Teguh Santosa dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (2/4/2018).

“Selanjutnya akan dibawa ke TPU Karet untuk dimakamkan. Nanti dari pihak Universitas Bung Karno juga akan ikut mengantarkan ke pemakaman, dan di sana akan ada upacara kepolisian terlebih dahulu karena almarhum adalah purnawirawan polisi,” jelas Teguh.

Teguh juga memberikan informasi bahwa menurut dokter Benny dinyatakan meninggal dunia pada pukul 03.00 WIB dini hari. Benny sebelumnya telah ditemukan meninggal di kediamannya yang beralamatkan di Jatipadang, Jakarta Selatan. Tak menjelaskan penyebab kematian, Teguh menyebutnya meninggal dalam tidur.

“Meninggal dalam tidur,” ujar Teguh.

Suami pendiri Universitas Bung Karno tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi istri dan keluarganya. Ketika dishalatkan di Universitas Bung Karno, terlihat sang istri, Rachmawati Soekarnoputri, mengantar dengan mengenakan busana serba hitam dan berwajah sendu.