Suami Disholatkan Di Universitas Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri Tak Kuasa Tahan Tangis

2637

Disholatkan-Di-Kampus-Bung-Karno,-Suami-Rachmawati-Soekarnoputri-Dimakamkan-Di-TPU-Karet

Hariannusantara.comSuami Rachmawati Soekarnoputri sekaligus ayah aktor Anjasmara meninggal pada Senin (2/4/2018). Setelah dinyatakan meninggal oleh dokter karena sakit, jenazah Benny Sumarno dimandikan dan disholatkan di Universitas Bung Karno yang didirikan oleh Rachmawati.

Rombongan tiba pukul 12.25 WIN di UBK. Setibanya di kampus, Rachmawati yang baru saja turun dari mobil Marcedes dengan nomor polisi B 1 YPS tampak berwajah sendu mengantarkan jenazah suami ketiganya itu.  Sementara Jenazah tiba bersamaan menggunakan ambulan yang disambut karyawan dan mahasiswa UBK.

Seturunnya dari mobil Rachmawati terlihat memakai pakaian serba hitam. Ia menggunakan kursi roda yang langsung dihampiri para karyawan UBK. Sejumlah orang bergantian mengucapkan belasungkawa, Rachmawati pun tak kuasa menahan tangisnya.

“Maafin bapak ya,” kata Rachmawati sembari menangis, Senin (2/4/2018).

Usai dimandikan, jenazah Benny disholatkan di Aula UBK yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Suasana terlihat ramai didatangi pelayat yang datang dari banyak kalangan. Diketahui bahwa Benny meninggal di kediamannya yang beralamatkan di Jatipadang, Jakarta Selatan.

Dipilihnya UBK sebagai tempat untuk menyolatkan memang sudah amanh dari Benny. Rektor UBK mengatakan bahwa sebelumnya almarhum Benny pernah menyatakan keinginannya untuk disholatkan di UBK. Usai disholatkan, jenazah Benny diberangkankan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat untuk dimakamkan.