Tawarkan Empat Kamera Dan Display 18:9, Yuk Intip Harga Asus Zenfone 5Q!

Tawarkan-Empat-Kamera-Dan-Display-18-9,-Yuk-Intip-Harga-Asus-Zenfone-5Q!
Tawarkan-Empat-Kamera-Dan-Display-18-9,-Yuk-Intip-Harga-Asus-Zenfone-5Q!
Asus Zenfone 5Q

Hariannusantara.com – Untuk membidik pasar smartphone segmen menengah, tampaknya Asus sudah memiliki beberapa amunisi untuk bersaing dengan para kompetitornya. Tak hanya meluncurkan Asus Zenfone Max Pro M1 yang mengandalkan chipset Snapdragon 636 dan baterai sebesar 5.000 mAh, perusahaan asal Taiwan ini juga baru saja meluncurkan Zenfone 5Q yang menawarkan empat buah kamera dan display 18:9.

Tak bisa dipungkiri bahwa trend desain smartphone ini masih mengarah ke display 18:9, meskipun beberapa sudah mulai mengarah ke desain notch atau poni seperti iPhone X. Untuk itu, Asus Zenfone 5Q hadir dengan layar seluas 6 inci beresolusi FHD+ dan menggunakan aspek rasio 18:9. Dibalut dengan body metal, desain dari smartphone ini cukup menawan. Smartphone ini didukung oleh chipset kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadukan dengan 4 GB RAM serta 64 GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas dengan microSD karena sudah ada slot khusus untuk microSD.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan tampilan antarmuka ZenUI 5.0. Tak ketinggalan, baterai sebesar 3.300 mAh juga sudah dibenamkan pada Zenfone 5Q. Keunggulan utama dari smartphone ini tentu saja terletak pada konfigurasi kamera yang diusungnya. Terdapat setup dual-kamera di bagian depan yang memiliki resolusi 20 MP dan menggunakan sensor dari Sony. Kamera depan smartphone ini dapat menawarkan sudut pandang hingga 120 derajat, sehingga jangkauan selfie dapat lebih lebar. Sementara sensor kamera utama beresolusi 16 MP yang juga menawarkan sudut pandang hingga 120 derajat.

Karena Zenfone 5Q menawarkan sektor fotografi sebagai nilai jual utama, Asus telah membenamkan beberapa fitur pada smartphone ini yakni termasuk mode Potrait untuk menghasilkan efek blur di background, HDR, Beauty, Super Resolution 65 MP, dan GIF Animation. Untuk pasar Indonesia sendiri, Asus Zenfone 5Q tersedia dalam pilihan warna Midnight Black dan Moonlight White saja. Sementara untuk harganya dibanderol seharga Rp3.499.000.

Loading...