Daftar 5 Smartphone Bezeless Paling Murah Tahun 2018

2041
2-Versi-LG-Q6-Ini-Siap-Sambangi-Pasar-Tanah-Air
LG Q6

Hariannusantara.comBanyaknya daftar smartphone yang kini beredar membuat bakal konsumen menjadi bingung memilihnya. Jika Anda perhatikan, sebenarnya hal utama yang perlu diperhatikan yaitu spesifikasi serta harga yang ditawarkan. Di tahun 2018 ini, para vendor akan berbondong-bondong mengeluarkan perangkat baru dengan pemanfaatan teknologi full display sebagai salah satu fitur andalan. Yang menjadi kabar baik yaitu teknologi tersebut sudah mulai diaplikasikan ke smartphone kelas menengah yang notabene dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Berikut daftar smartphone yang telah menggunakan teknologi full display dengan harga yang terbilang terjangkau:

  1. Luna V Lite

Luna merupakan vendor yang berasal dari Korea Selatan. Sebagai pemain baru di pasar smartphone Indonesia, vendor ini baru merilis beberapa buah smartphone. Salah satu yang terbaru yaitu Luna V Lite. Dengan mengusung fitur premium, smartphone ini telah membawa teknologi layar IPS HD+ Full display yang memiliki ukuran 5,5 inci.

Di bagian dapur pacu, perangkat ini telah dibekali chipset MediaTek MT6737 Quad Core 1,3 Ghz, serta RAM 2 GB, dan ROM 16 GB, yang berjalan di OS Android 8.0 Oreo. Sementara itu, smartphone yang dibanderol dengan harag Rp 1,7 jutaan ini juga telah ditanamkan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

  1. Infinix Hot S3

Meskipun memiliki harga yang terbilang terjangkau, ponsel Infinix seri Hot tetap dibekali dengan spesifikasi yang bisa bersaing di kelasnya. Salah satu seri yang diunggulkan yaitu Infinix Hot S3 yang mengusung fitur premium teknologi layar full display HD+ dengan ukuran 5,7 inci.

Smartphone ini juga bisa menghasilkan performa kencang untuk menjalankan berbagai aplikasi berat karena telah mengusung chipset Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 3 GB. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kamera low light 20 MP, fitur sidik jari dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Dengan semua keunggulannya tersebut, Infinix Hot S3 hanya dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan saja.

  1. Evercoss U60

Walau banyak saingan dari vendor luar Negeri, tak menghalangi vendor dalam Negeri untuk tetap bersaing di pasar smartphone Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya U60 yang dikeluarkan oleh brand Evercoss. Smartphone tersebut mengadopsi fitur premium layar full display 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 dan membanderolnya hanya dengan harga Rp 1 jutaan saja. Di sektor dapur pacu, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Quad-Core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan baterai berkapasitas 3.200mAh.

  1. Xiaomi Redmi 5

Xiaomi sebenarnya menawarkan dua varian model smartphone, yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Keduanya memiliki layar full display dengan aspek rasio 18:9. Yang membedakan yaitu dibagian ukuran layar. Redmi 5 memiliki layar 5,7 inci, sedangkan Redmi 5 Plus berlayar 6 inci. Selain itu, keduanya juga memiliki perbedaan di spesifikasi chipset, kapasitas baterai dan juga harga jual.

Dibanding Redmi 5 Plus, Redmi 5 lebih terjangkau dari segi harga yaitu berkisar Rp 1,6 jutaan. Perangkat ini mengusung chipset kelas menengah Snapdragon 450, RAM dan ROM 2/16 GB dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Sedangkan untuk Redmi 5 dengan varian RAM dan ROM 3/32 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 jutaan.

Untuk Redmi 5 Plus juga tersedia dua varian model, yaitu varian RAM dan ROM 3/32 GB yang dibanderol harga Rp 2,1 jutaan dan model 4/64 GB yang dibanderol dengan harga Rp 2,6 jutaan. Di bagian dapur pacu, Redmi 5 Plus menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan kapasitas baterai 6.000 mAh.

  1. LG Q6

LG Q6 merupakan smartphone yang sebenarnya sudah dirilis tahun lalu. Perangkat ini mengusung fitur layar full display berukuran 5,5 inci dan membanderolnya di kisaran harga Rp 2,8 jutaan. Di bagian dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan prosesor snapdragon 430 dan RAM 3 GB. Di segi baterai, LG Q6 dipasang baterai bertenaga 3.000 mAh.

Itulah 5 daftar smartphone layar full display dengan harganya yang terbilang terjangkau. Kini giliran Anda yang menetapkan pilihan!