Pengguna Google Assistant Disuguhkan Suara John Legend

96

Pengguna-Google-Assistant-Disuguhkan-Suara-John-Legend

Hariannusantara.comJohn Legend, salah satu penyanyi bertaraf internasional tersebut didapuk menjadi pengisi suara asisten virtual, Google Assistant. Asisten digital Google diketahui akan mengeluarkan enam suara baru, dan salah satu diantaranya diisi oleh pelantun lagu ‘All of Me‘ tersebut.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (12/5/2018), tahun ini pengguna Android bisa mendengarkan suara merdu John Legend saat meminta bantuan Google Assistant. Suara dari pemenang ‘Grammy Award’ ini bisa didengarkan memlaui mobile ataupun home speaker. Menurut Sundar Pichai selaku CEO Google, suara emas John Legend tak akan muncul di setiap perintah suara. Beberapa perintah dasar, seperti pengucapan ‘hai’ atau pembacaan berita cuaca saja yang akan direspon oleh suara John Legend.

Untuk memerintah Google Assistant, nantinya pengguna tak perlu lagi mengucapkan ‘OK Google‘, seperti yang dijelaskan oleh perwakilan Google dalam gelaran Google I/O 2018 lalu. Sebuah fitur yang bernama ‘Pretty Please‘ akan mempermudah pengguna dalam penggunaan Google Assistant.

Pengguna tinggal mengucapkan kata ‘please‘ dan ‘thank you‘ untuk membuat perintah. Alasan lain dari perubahan tersebut yaitu keinginan pihak Google untuk menerapkan sopan santun bahkan kepada asisten virtual sekalipun. Karena pengguna Google Assistant sendri nyatanya tak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak sehingga Google ingin semua orang bisa lebih sopan.

Kolaborasi antara Google dan John Legend ini ternyata bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, video musik teranyar John Legend yang berjudul ‘A Good Night‘ ternyata juga hasil kolaborasi antara keduanya. Video tersebut ternyata direkam menggunakan Pixel 2 dan Pixel 2 XL, smartphone pabrikan dari Google.