Dani Alves Tak Bisa Gabung Timnas Jerman Untuk Piala Dunia, Pele Ikut Sedih

Dani-Alves-Tak-Bisa-Gabung-Timnas-Jerman-Untuk-Piala-Dunia,-Pele-Ikut-Sedih
Dani-Alves-Tak-Bisa-Gabung-Timnas-Jerman-Untuk-Piala-Dunia,-Pele-Ikut-Sedih
Pele

Hariannusantara.com – Pele yang meripakan legenda asal Brasil tersebut mengaku turut sedih mendengar kabar jika Dani Alves tak bisa bermain di Piala Dunia 2018 nanti. Bek Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menderita cedera lutut yang cukup parah.

Alves diketahui mendapat cedera saat berlaga melawan Les Herbies di Liga Final Couple de France. Guna memulihkan cederanya, pemain berbakat itu diharuskan menjalani operasi. Lewat akun sosial medianya, Pele ikut bersedih atas musibah yang menimpa Alves sehingga ia absen di Piala Dunia tahun ini.

“Saya sangat sedih mendengar ini,” tulis Pele di akun Twitter pribadinya.

“Pesepak bola membenci kekalahan, tetapi saya tahu bahwa gagal berangkat ke Piala Dunia adalah perasaan terburuk,” tambah Pele.

Bukan hanya Pele, absennya Alves di Piala Dunia 2018 nanti juga jadi pukulan tersendiri bagi Tite selaku pelatih Timnas Jerman. Pasalnya, pemain tersebut dinilai sebagai pemain yang bisa diandalkan. Tercatat sepanjang kualifikasi, Alves tampil sebagai starter untuk Selecao sebanyak 17 kali.

Loading...

Sementara itu dengan absennya Alves untuk Piala Dunia tahun ini, hampir memastikan jika Alves tak akan bermain lagi untuk Piala Dunia. Pasalnya dengan umurnya yang sekarang sudah menginjak 35 tahun, tentu bakal sulit untuk tetap bisa bergabung di Piala Dunia di atar tahun 2022 mendatang.

Di level Piala Dunia, mantan pemain Barcelona ini sudah sembilan kali tampil membela Tim Samba. Di Piala Dunia 2010, Alves tampil sebanyak lima kali. Sedangkan di Piala Dunia 2014, pemain tersebut tampil empat kali. Akan tetapi Alves tak bermain di tiga laga terakhir Timnas Brasil saat tahun 2014 lalu yaitu dari prempat final hingga saat perebutan untuk posisi ketiga.