Terkait Teror Bom Surabaya, Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Di Sidoarjo

39

Teror-Bom-Merebak,-Kominfo-Tingkatkan-‘Patroli-Media-Sosial’

Hariannusantara.com – Densus 88 telah berhasil membekuk dua orang terduga teroris yang berinisial H dan W di Perum AURI, Jalan Avia Nomor 193 Dusun Kwadengan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (16/5/2018) lalu. Dari keterangan salah satu warga yang bernama Heri, sempat terdengar tembakan saat Densus 88 melakukan penggerebekan di kediaman terduga teroris tersebut.

“Saya sendiri tidak tahu pasti, hanya terdengar suara letusan senjata,” ujar Heri dikutip dari Antara, Kamis (17/5/2018).

Saat terdengar letusan senjata, beberapa warga mencoba mendekat ke lokasi kejadian untuk melihat situasi. Akan tetapi, penghalauan dilakukan oleh petugas kepolisian. Demi keselamatan, warga yang tadinya penasaran tersebut akhirnya memilih mundur dan menjauh beberapa puluh kilometer dari lokasi kejadian.

Sebelumnya pengungkapan terduga teroris juga dilakukan di Rumah Susun Wonocolo Sidoarjo. Dalam penggerebekan tersebut, petugas kepolisian akhirnya harus melumpuhkan terduga teroris yang diketahui bernama Anton karena masih membawa bom dan juga switch.

Tak hanya di Sidoarjo saja, petugas Densus 88 juga telah berhasil menangkap belasan pelaku terduga teroris yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Sementara itu seperti yang sudah ramai diberitakan, Minggu (13/5/2018) lalu, telah terjadi teror bom dengan cara meledakkan diri di tiga gereja di Surabaya. Selang sehari yaitu hari Senin (14/5/2018), juga telah terjadi teror bom di Polrestabes Surabaya. Dari kejadian tersebut, dinyatakan belasan orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Loading...