Harian Nusantara

Usai Kalah Dari Uruguay, Cristiano Ronaldo Bakal Pensiun Dari Timnas Potugal?

Olah Raga 358 View

Usai-Kalah-Dari-Uruguay,-Cristiano-Ronaldo-Bakal-Pensiun-Dari-Timnas-Potugal

Hariannusantara.com – Cristiano Ronaldo, kapten Timnas Portugal ini mengaku jika dirinya belum berpikir lebih lanjut mengenai masa depannya di Timnas setelah terdepak di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pada Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB, Stadion Olimpiade Fisht menjadi saksi kekalahan Portugal atas Uruguay dengan skor 1-2.

Gol yang berhasil dicetak Pepe nyatanya tak bisa membuat Portugal lolos ke babak perempat final. Dua gol dari Edinson Cavani berhasil membuat Uruguay mengungguli tim yang di kapteni Christiano Ronaldo tersebut. Ambisi Ronaldo untuk melengkapi koleksi gelar dengan trofi Piala Dunia menjadi pupus akibat kegagalan timnya ini. Sebagai informasi, Piala Dunia menjadi satu-satunya trofi yang belum bisa diraih Ronaldo sepanjang karirnya di dunia persepakbolaan.

Seperti sang rival, Lionel Messi, yang beberapa jam sebelumnya harus rela angkat koper dari Piala Dunia 2018, setelah kekalahannya Ronaldo kabarnya juga akan pensiun. Kabar tersebut makin kuat karena melihat umur Ronaldo yang tak lagi muda. Seperti yang diketahui, striker Real Madrid ini kini sudah berusia 33 tahun. Itu berarti jika ia masih berambisi untuk trofi Piala Dunia 2022 di Qatar, maka usianya nanti sudah menginjak angka 37 tahun.

Namun ketika Ronaldo ditanya perihal masa depannya di timnas Portugal, ia masih enggan berkomentar pasti. Ronaldo juga sempat menyatakan jika ia percaya dengan kemampuan para pemain timnas saat ini. Ia yakin jika timnas Portugal bakal berprestasi di masa yang akan datang.

“Kami bermain bagus, mungkin bahkan lebih baik daripada Uruguay, saya pikir. Namun, mereka mencetak dua gol. Sebagai kapten saya bangga dengan tim saya,” ucap Ronaldo.

“Ini bukan waktunya untuk berbicara tentang masa depan saya. Saya yakin, tim akan terus menjadi salah satu yang terbaik di dunia dengan pemain hebat, semangat tim dan keinginan untuk menang,” ujar Ronaldo.

Piala Dunia tahun ini berbeda dengan Piala Dunia sebelum-sebelumnya. Negara-Negara unggulan seperti Jerman, Argentina, dan Portugal justru harus tersisih sebelum melangkah ke babak 16 besar.

Loading...
Copyright 2016 - 2018