Bukit Teletubbies Paling Epic di Indonesia, Sudah Pernah ke Sini?

Bukit-Teletubbies-Paling-Epic-di-Indonesia,-Sudah-Pernah-ke-Sini

Bukit-Teletubbies-Paling-Epic-di-Indonesia,-Sudah-Pernah-ke-Sini

Harinnusantara.com – Serial televisi ‘Teletubbies’ yang tayang pada era 90an memang fenomenal. Tak hanya para karakternya yang lucu, tapi bukit tempat mereka tinggal pun ikonik. Sehingga ketika menemukan bukit dengan bentuk serupa, masyarakat cenderng menamainya sebagai ‘Bukit Teletubbies’. Di Indonesia, bukit bernama serupa ternyata ada di beberapa daerah dan cukup digemari. Bukan cuma satu, tapi ada tujuh Bukit Teletubbies yang tersebar di berbagai daerah.

Nusa Penida, Bali

Bukan cuma terkenal dengan pantai eksotisnya, Nusa Penida, Bali, juga punya pemandangan alam yang asri dan menenangkan. Salah satunya adalah Bukit Teletubbies yang ada di wilayah timur Nusa Penida. Untuk menuju ke sana, bisa berangkat dari Pantai Sanur atau Pelabuhan Padang Bai. Selanjutnya perjalanan bisa ditempuh menggunakan motor (biasanya banyak persewaan) menuju perbatasan Dusun Julingan, Desa Tangglad dan Dusun Sedehing, Desa Sekartaji.

Kaki Gunung Bromo

Loading...

Bukit ini terletak di Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Artinya masih jadi satu kawasan dengan area wisata Gunung Bromo. Kini jalan menuju Bukit Teletubbies sudah memadai dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi. Sepanjang perjalanan akan disuguhi kawasan hutan, perkebunan sayur, dan lembah yang saling beriringan.

Bukit Teletubbies Blitar

Selain di Gunung Bromo, Jawa Timur masih punya satu lagi Bukit Teletubbies yang terletak di Kota Blitar. Tepatnya di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Kecamatan Ngelegok, Blitar. Karena berada di lereng Gunung Kelud, sudah pasti suasana di sini sejuk. Tak cuma bukit, di dalamnya juga tersedia berbagai spot menarik yang biasa digunakan berswafoto alias selfie. Wisata ini termasuk ramah di kantong, karena tiket masuknya cuma Rp 5.000 saja per orang.

Candi Abang, Yogyakarta

Sebenarnya bukit ini merupakan kawasan Candi Abang di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta. Namun penampilannya memang lebih mirip bukit dibanding candi. Candi Abang berada di puncak bukit di pinggir jalan desa, sekitar 1,5 kilometer jalan raya Yogyakarta-Piyungan. Di baliknya, baru bisa dilihat susunan bata dari puing-puing candi tersebut.

Baca juga:
– Super Sweet! Ini Spot Foto Favorit Untuk Pre-Wedding Di Bali
– Ini Kegiatan Favorit Turis India Saat Melakukan Wisata ke Bali

Nah, dari deretan Bukit Teletubbies yang berada di beberapa kawasan di Indonesia tersebut kira-kira mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu?