Harian Nusantara

Tanggapi Aktivitas Sandiaga Uno Di Kampus-Kampus, PKS: Itu Bukan Kampanye

Nasional 32 View

hariannusantara.com

Hariannusantara.com – Ketua DPP PKS Ledia Hanifa angkat bicara soal tuduhan Wasekjen PKB Daniel Johan kepada bakal cawapres Sandiaga Uno terkait aktivitasnya di sejumlah kampus yang dianggap kampanye terselubung. Menurut Ledia, yang dilakukan Sandiaga masih di luar masa kampanye. Lebih lanjut, Ledia menjelaskan bahwa kegiatan bisa dikatakan kampanye bila menyampaikan visi misi hingga mengajak memilih salah satu kandidat. Menurutnya, Sandiaga datang ke kampus sebagai undangan bukan untuk berkampanye.

“Sekarang belum masuk masa kampanye Bisa saja kampus mengundang kandidat (apapun levelnya/caleg) untuk berdiskusi pada isu-isu tertentu,” jelas Ledia, Minggu (2/9/2018).

Namun kedatangan Sandiaga ke kampus-kampus menuai dugaan oleh beberapa partai politik seperti PKB dan PPP.  Reni Marlinawati selaku anggota dari PPP mengatakan bahwa dengan datangnya Sandiaga ke kampus termasuk ke dalam pelanggaran. Sedangkan Wasekjen PKB yakni Daniel Johan juga berkomentar bahwa kedatangan Sandi ke kampus-kampus berbau politis dan memanfaatkannya untuk kampanye terselubung.

“Baiknya semua pihak sabar menahan diri menunggu sesuai tahapan-tahapan pilpres termasuk kampanye. Nanti kehadiran Sandiaga bisa dianggap sebagai kampanye terselubung. Saya imbau jangan seperti itu,” ungkapnya.

Baca juga:
– Dituding Lakukan Kampanye Terselubung, Sandiaga Uno Klarifikasi!
– Sandiaga Uno Utamakan Kreativitas Untuk Kampanye Sehat

Mendengar tudingan tersebut, Sandiaga Uno tak tersulut emosinya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Sandiaga juga tahu soal aturan kampanye. Ia lebih lanjut menyebutkan bahwa apa yang dilakukan di kampus tersebut hanya memberikan motivasi terlebih ia sendiri yang sudah cukup lama berkecimpung di bisnis wirausaha.

Loading...
Copyright 2016 - 2018