Harian Nusantara

4 Makanan Yang Dipercaya Dapat Meredakan Sakit Kepala

Informasi 44 View

4 Makanan Yang Dipercaya Dapat Meredakan Sakit Kepala

Hariannusantara.com  Saat mengalami sakit kepala, beberapa orang langsung minum obat pereda sakit kepala atau istirahat. Namun ternyata jika bukan disebabkan penyakit berat, sakit kepala ringan bisa diredakan tanpa obat buatan pabrik. Bagaimanapun, obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia punya efek samping untuk tubuh. Memilih bahan-bahan alami seperti sayur dan buah segar untuk mengatasi pusing menjadi alternatif yang tidak hanya meredakan pusing, tetapi memberi manfaat lain bagi tubuh. Apa saja bahan makanan alami yang mengandung zat ampuh pereda sakit kepala?

Semangka

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi, kata Stella Metsovas, BS, CN, ahli nutrisi di Laguna Beach, California, Amerika Serikat. Alih-alih langsung menenggak obat sakit kepala, mengonsumsi buah kaya air seperti semangka solusi lebih sehat. Sebagai alternatif semangka, sayur dan buah lain yang mengandung air seperti buah-buahan berry, mentimun, melon, selada, dan tomat juga mampu mengobati sakit kepala.

Almond

Menurut Erin Palinski, RD, pakar diet terdaftar yang membuka praktik privat di New Jersey, Amerika Serikat, penderita migrain atau sakit kepala sebelah disarankan mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan magnesium.

Yoghurt

Selain kekurangan cairan, sakit kepala juga merupakan sinyal kekurangan kalsium. Pastikan Anda mengonsumsi makanan kaya kalsium seperti yoghurt Yunani bebas lemak yang merupakan sumber kalsium yang baik. Namun ingat, yoghurt terbaik adalah yang rendah lemak dan tanpa pemanis tambahan. Selain manfaat kalsium untuk meredam sakit kepala dan baik untuk tulang, bakteri probiotik dalam yoghurt juga baik untuk kesehatan pencernaan.

Wijen

Di balik ukurannya yang kecil, wijen bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh. Wijen juga baik dalam meningkatkan sirkulasi udara di otak yang sangat membantu meredakan sakit kepala. Bonusnya, wijen juga mengandung magnesium.

Baca juga:
– Tidur Tanpa Celana Dalam Dinilai Lebih Sehat Untuk Pria
– Tahukan Anda, Minuman Yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Banyak Mengandung Gula

Namun jika Anda tidak menemukan beberapa bahan makanan tersebut, Anda bisa mengkonsumsi banyak buah dan sayur untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Ditambah dengan olahraga serta banyak minum air putih.

Loading...
Copyright 2016 - 2018