Harian Nusantara

FIFA Turun Tangan, 4 Nama Ini Jadi Kandidat Kuat Bakal Ketum PSSI

Olah Raga 22 View

FIFA Turun Tangan, 4 Nama Ini Jadi Kandidat Kuat Bakal Ketum PSSI

Ratu Tisha Destria (Sumber gambar: IDN TImes)

Hariannusantara.com – Seperti yang santer terdengar belakangan ini, Desas desus mengenai FIFA yang tidak Menyetujui Rangkap jabatan dalam organisasi bola dan politik oleh ketua umum (ketum) PSSI. Edy Rahmayadi, selaku ketum PSSI tanggal 5 september 2018 kemarin telah di lantik menjadi gubernur sumatra utara. Itu Artinya Ketum PSSI sekarang mempunyai jabatan ganda dalam organisasi dan politik.

Di kabarkan PSSI dan FIFA akan saling berkomunikasi untuk menjelaskan situasi ini dan segera diambil tindakan dalam waktu dekat. Jika akhirnya, FIFA akhirnya meminta Edi Rahmayadi untuk melepaskan jabatannya di PSSI, setidaknya ada 4 nama besar yang digadang akan menggantikan Edy sebagai Ketua Umum PSSI. Siapa saja?

1. Joko Driyono

Joko driyono selaku wakil ketua umum saat ini kabarnya bakal menjadi kandidat paling kuat mengingat dia lama di PSSI dan tentu paham akan seluk beluk organisasi ini.

2. Ratu Tisha

Sekjen PSSI ini punya kecerdasan yang luar biasa. Wanita cantik ini juga di sinyalir akan bisa mengelola oraganisasi besar macam PSSI. Dalam beberapa tahun terakhir Tisha terlibat aktif dalam pengelolaan liga dan PSSI. Dia juga sempat mengenyam pendidikan FIFA Master.

3. Erick Thohir

Untuk orang ketiga ini tidak di ragukan lagi kredibilitasnya dalam dunia olah raga. Kesuksesannya memimpin perhelatan Asian Games semakin menguatkan nama dia. Sebagai salah satu pemegang saham Persib Bandung. Namanya juga sempat mencuat beberapa tahun lalu ketika sedang ramai pemilihan ketum baru untuk menggantikan La Nyalla Mattaliti. Dia juga adalah pemilik klup Amerika DC UNited, jadi pengalaman internasional nya tidak di ragukan lagi.

4. Kurniawan Dwi Yulianto

Siap yang tidak kenal pria satu ini. Ya, diadalah mantan bomber tersukses timnas indonesia. Mantan pesepakbola nasional ini sempat maju sebagai salah satu kandidat ketum PSSI tapi kemudian kalah dari ketum saat ini. Sekarang ia memulai karirnya sebagai pelatih.

Baca juga:
– Luis Milla Belum Tanggapi Perpanjangan Kontrak, PSSI Siapkan 2 Nama Pengganti
– Bima Sakti Tak Lagi Dampingi Luis Milla di Timnas U-23

Jika  memang benar nama-nama tersebut bakal menjadi kandidat bakal Ketum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi, tentu saja nama Erick Thohir diharapkan bisa terpilih mengingat pengalamannya di bidang sepakbola cukup banyak.

Loading...
Copyright 2016 - 2018