Harian Nusantara

Andalkan Fitur Bothie, Nokia 6.1 Plus Bakal Dibanderol 3 Jutaan

Bisnis & Keuangan 47 View

Andalkan-Fitur-Bothie,-Nokia-6.1-Plus-Bakal-Dibanderol-3-Jutaan

Hariannusantara.com – Nokia 6.1 Plus telah resmi dirilis di Indonesia oleh pemegang lisensi nama Nokia, HMD Global. Menurut kabar yang beredar, perangkat ini bakal mengusung Bothie sebagaifitur andalan. Lantas, apa sebenarnya Bothie tersebut?

Bothie merupakan sebuah fitur kamera yang memungkinkan lensa depan dan belakang secara bersamaan bisa aktif. Dengan begitu, pengguna perangkat tersebut bisa selfie sekaligus memotret objek yang ada di depannya. Menurut penuturan Miranda Warokka, fitur ini sebenarnya sama dengan yang sudah disematkan di Nokia 8. Sayangnya fitur ini belum dikenalkan secara luas oleh pihak Nokia, sehingga masyarakat masih sedikit awam dengan fitur tersebut.

Selain dapat digunakan untuk mengambil foto maupun video, Bothie ternyata juga bisa digunakan untuk live melalui tombol khusus yang telah disediakan. Pengguna bisa memilih sendiri akan live di platform Facebook atau YouTube secara langsung. Menurut penuturan Miranda, Bothie akan menjadi salah satu fitur yang akan diunggulkan untuk perangkat Nokia. Pasalnya, fitur ini bisa digunakan untuk banyak kebutuhan.

“Ada dua hal yang bisa diunggulkan dari Nokia 6.1 Plus ini yang pertama adalah desain yang bezel less, yang kedua adalah kamera yang sudah disertai AI dan bisa aktivasi Bothie ke YouTube dan Facebook,” ungkap Miranda dalam acara peluncuran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

“Bothie ini memang bisa digunakan untuk banyak kebutuhan seperti story telling, insta stories, ada pula untuk konten kreatif, ada juga yang hanya untuk berkomunikasi saja. Mulai saat ini, salah satu yang kami unggulkan fiturnya memang bothie, Karena memang lucu dan ada filternya. Bisa merekam dan memotret juga,” lanjutnya.

Sebelum disematkan di Nokia 6.1, Bothie sebenarnya sudah digunakan terlebih dahulu di ponsel Nokia 8. Miranda mengatakan jika keduanya memiliki fungsi yang sama. Sebagai informasi, Nokia 6.1 Plus sendiri sudah hadir di Indonesia mulai hari Kamis (6/9/2018) lalu. Sebenarnya, ponsel ini merupakan versi global dari Nokia X6 yang hanya dipasarkan di China. Perangkat ini dibekali dengan bentang layar seluas 5,8 inci FullHD dengan aspek rasio 199. Layaknya ponsel pintar kebanyakan, Nokia 6.1 Plus juga memiliki notch di bagian atas.

Nokia 6.1 Plus juga tampil lebih dinamis dengan desain bezel tipis di bagian kiri dan kanan, berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Seperti yang diketahui, seri yang dikeluarkan sebelumnya memiliki bezel yang tebal dan terkesan sangat kaku. Di sektor kamera, perangkat ini menggunakan lensa ganda dengan memadankan sensor 16 MP dan juga 5 MP. Anda yang gemar berselfie juga bisa menggunakan kamera depan bresolusi 16 MP.

Baca juga:P
– Nokia 1, Android Termurah Dari Nokia Berbasis Android Go
– Mantap! Nokia 8 Dibanderol Lebih Murah Di Indonesia

Di bagian dapur pacu, Nokia 6.1 Plus ini menggunakan prosesor Snapdragon 636 yang didukung dengan RAM 4 GB. Ponsel ini juga memiliki media penyimpanan sebesar 64 GB yang masih bisa diperluas hingga 400 GB. Nokia 6.1 Plus akan hadir dengan tiga pilihan warna yaitu gloss midnight blue, gloss white, dan gloss black. Ponsel yang sudah hadir mulai September ini bakal dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018