Harian Nusantara

Spanyol Kalahkan Inggris, Luke Shaw Alami Cedera Kepala

Olah Raga 24 View

Spanyol-Kalahkan-Inggris,-Luke-Shaw-Alami-Cedera-Kepala

Hariannusantara.com – Luke Shaw, bek kiri timnas Inggris ini mengalami luka serius di bagian kepala saat berlaga lawan timnas Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018). Inggris dipaksa tunduk atas Spanyol dengan skor 1-2 pada pertandingan bertajuk UEFA Nations League tersebut.

Pada menit ke-53, Luke Shaw harus ditarik keluar lapangan dan alhasil ia pun tak bisa bermain penuh untuk timnya. Saat mencoba memotong umpan Sergio Ramos sang kapten Spanyol, Luke Shaw mengalami benturan sebanyak dua kali. Dalam duel perebutan bola tersebut, wajah Shaw diketahui mengenai lengan Carvajal. Akibatnya, Shaw sempat tak sadarkan diri untuk beberapa saat dan tim medis pun akhirnya memberikan alat bantu pernafasan.

Beberapa pihak sempat khawatir jika Shaw mengalami cedera yang serius dari sekedar benturan biasa. Namun Shaw segera melakukan konfirmasi keadaannya yang baik-baik saja seusai berlangsungnya laga. Dikutip dari Sky Sports, Shaw terlihat sudah bisa berbicara dan menghubungi pihak keluarga melalui ponsel saat berada di ruang ganti. Hal ini dilakukannya untuk memberitahu keluarga jika kondisinya baik-baik saja. Gareth Southgate sang pelatih Inggris mengatakan jika dalam waktu dekat Shaw akan melakukan rontgen kepala untuk memastikan keadaannya.

“Dia sudah bisa berbicara dan terlihat cukup nyaman. Kami baru akan menilainya besok,” ungkap Southgate dikutip dari GOAL.

“Sulit untuk mengatakan apakah dia benar-benar tidak sehat. Kami akan menjalani beberapa tes. Tabrakan dan jatuhnya cukup keras. Kami tidak akan mengambil risiko dengan kesehatannya,” ucap Southgate.

Pihak Manchester United atau Timnas Inggris sangat berharap jika cedera yang dialami Luke Shaw tak berlama-lama karena performa dari pemain ini dinilai sedang membaik. Sementara itu pada laga tersebut, Shaw berhasil melepaskan assist melalui umpan terobosan brilian yang dilanjutkan Rashford menjadi gol ke gawang Spanyol.

Baca juga:
– Jordan Henderson Optimis Inggris Bakal Tampil Apik di UEFA Nation League
– Setelah Bantai Panama, Inggris Siap Takhlukkan Belgia

Shaw sendiri sebenarnya memiliki riwayat cedera yang dinilai cukup parah. Pemain berusia 23 tahun tersebut pernah mengalami patah kaki yang mengakibatkan dirinya harus rela absen sepanjang musim 2015-2016.

Loading...
Copyright 2016 - 2018