Harian Nusantara

Pengganti Wagub DKI Masih Tunggu Keppres Pemberhentian Sandiaga

Nasional 27 View

Pengganti-Wagub-DKI-Masih-Tunggu-Keppres-Pemberhentian-Sandiaga

Hariannusantara.com Penasehat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Triwisaksana mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk kembali membahas nama-nama yang akan menggantikan posisi Sandiaga Salahudin Uno. DPRD DKI sudah memberikan surat rekomendasi pemberhentian Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Kemendagri. Karena itu, pihak PKS hanya menunggu terbitnya Keppres tersebut.

“Masih menunggu Keppres (Tentang Pemberhentian Wakil Gubernur DKI) ya. Sejak paripurna semestinya sudah ya, tapi sepertinya sudah, kita hanya menunggu,” kata pria yang akrab disapa Sani saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, menjelaskan bahwa berdasarkan aturan yang berlaku sejak dua minggu penetapan pemberhentian kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui rapat paripurna maka DPRD DKI sudah bisa membahasnya. Bila merujuk pada waktu rapat paripurna yang diselenggarakan pada Senin (27/8/2018) lalu maka pada Senin ini (11/9/2018) sudah bisa membahasnya.

Baca juga:
– Sandiaga Uno Berbagi Pengalaman Wirausaha Dengan Generasi Milenial
– Tanggapi Aktivitas Sandiaga Uno Di Kampus-Kampus, PKS: Itu Bukan Kampanye

Bahkan pihaknya menyebutkan bahwa DPD Gerindra DKI juga sudah menyerahkan nama ke DPP partai. Sayangnya belum diketahui apakah nama-nama calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI sudah kembali dibahas atau belum. Hal ini tentu saja juga membuat banyak kalangan merasa penasaran siapakah sosok pengganti Sandiaga yang dikenal dekat dengan generasi milenial tersebut.

Loading...
Copyright 2016 - 2018