Harian Nusantara

Berbahaya! Jangan Letakkan Ponselmu di 5 Tempat Ini

Informasi 25 View

Menyimpan Ponsel di Kantong Dapat Pengaruhi Kesuburan Pria

Hariannusantara.com – Perkembangan teknologi yang begitu cepat menyebabkan orang zaman sekarang seperti tidak bisa lepas dari smartphone. Model dan fitunya pun semakin canggih, Bukan hanya menelepon dan menerima tapi juga bisa mengirim gambar, berbicara sambil menatap wajah lawan bicara (video call), dan masih banyak fitur canggih lainnya. Namun ada beberapa tempat yang sebaiknya Anda hindari untuk meletakkan ponsel karena bisa mengganggu kesehatan. Dimana saja?

Kantong belakang

Tentunya sangat nyaman membawa ponsel di saku belakang celana. Tapi dengan memilih tempat ini, kita bisa menghadapi masalah seperti ponsel memiliki layar sentuh, dan mereka bereaksi lebih dari sekadar jari. Untuk alasan ini, sangat mudah untuk menghubungi nomor darurat dan bahkan tidak mengetahuinya. 30% panggilan ke 911 tidak disengaja, dan akhirnya bisa saja petugas datang menghampiri Anda.

Di daerah sekitar pinggul

Berdasarkan penelitian, rangking ponsel di panggul dapat menyebabkan tulang panggul menjadi lebih rapuh.

Di sekitar bantal saat tidur

Jangan pernah menyimpan ponsel di dekat bantal anda karena radiasi yang dapat menyebabkan sakit kepala dan pusing. Saat malam, notifikasi pada layar dapat menyebabkan tubuh memproduksi melatonin dan tubuh menjadi susah untuk review tidur. Selain itu, ponsel dalam kondisi panas akan sulit dikeluarkan saat tertimpa bantal, meningkatkan kemampuan ponsel meledak dan terbakar.

Di atas benda elektronik lainnya

Sama di tempat lain, menempatkan ponsel di tempat yang panas akan berisiko. Maka jangan sampai menyimpan ponsel di dekat barang elektronik seperti kulkas, TV dan oven yang mengeluarkan panas. Pada suhu panas, ponsel dapat cepat rusak dan dapat meledak.

Di kantong depan

Jangan terlalu sering menyimpan ponsel di saku celana bagian dalam karena studi telah membuktikan radiasi dari ponsel dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma. Semakin lama seseorang melakukan ponsel di saku depan celananya, semakin tinggi risikonya.

Baca juga:
– Menyimpan Ponsel di Kantong Dapat Pengaruhi Kesuburan Pria?
– Konsumsi Cabai Ternyata Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan

Agar terhindar dari masalah yang ditimbulkan jika menaruh ponsel di tempat-tempat tersebut sebaiknya Anda memiliki tas khusus untuk menaruh ponsel saat bepergian kemana saja.

Loading...
Copyright 2016 - 2018