Harian Nusantara

Asam Urat Dan Mata Minus Minggat Dengan Mengkonsumsi Buah Ajaib Ini!

Informasi 52 View

Asam Urat Dan Mata Minus Minggat Dengan Mengkonsumsi Buah Ajaib Ini!

Hariannusantara.comCepokak atau biasa juga disebut rimbang. Nama Latinnya adalah salanum ferogium jaccq. Kalau di pedesaan tanaman ini mudah dijumpai di kebun atau pekarangan rumah. Ternyata kandungan gizi dan nutrisi cepokak ini sangat banyak dan berguna bagi tubuh. Buah cepokak mentah memiliki kandungan sisalogenone, torvogenin, vitamin A, chorogenin dan lainnya. Dan berikut merupakan manfaat daun rajin mengkonsumsi cepokak.

1. Melancarkan peredaran darah

Lancarnya aliran darah akan membuat tubuh menjadi sehat. Salah satu manfaat cepokak ini adalah untuk melancarkan peredaran darah. Cara membuatnya dengan menyiapkan cepokak yang sudah dicuci bersih. Setelah itu rebuslah dengan air secukupnya sampai mendidih, saring menggunakan saringan teh.Agar rasanya enak bisa ditambahkan madu. Minum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari, sekali minum 1 gelas.

2. Mengatasi osteoporosis

Osteoporosis adalah nama lain dari gangguan pengeroposan tulang. Dalam Keadaan ini tulang akan kehilangan daya tahan sehingga menjadi rapuh. Adapun caranya cukup menggunakan cepokak sebagai sayuran yang dikonsumsi setiap hari, cara memasaknya bisa di tumis atau cara masak yang lain sesuai selera.

3. Menyembuhkan asam urat tinggi

Langkahnya cukup mudah,buah cepokak yang masih muda dimasak bersamaan dengan buah nanas dan udang rebon yang kecil kecil.Kandungan tekokak,nanas dan udang rebon ini mampu mengatasi asam urat yang tinggi. Tapi dilakukan dengan teratur,tidak cukup hanya sekali saja.

4. Mengatasi mata minus

Buah cepokak mengandung vitamin A sangat tinggi yang tentunya baik untuk kesehatan mata, termasuk untuk mata minus. Caranya cukup mudah yaitu menjadikan cepokak sebagai sayuran atau lalapan ketika makan.

Baca juga:
– Konsumsi Cabai Ternyata Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan
– Tidur Tanpa Celana Dalam Dinilai Lebih Sehat Untuk Pria

Dengan mengkonsumsi cepokak sebagai sayuran toksin dalam tubuh akan menjadi netral. Dewasa ini karena perkembangan zaman dan berbagai macam kondisi yang mengakibatkan tubuh manusia saat ini terdapat toksin yang membahayakan tubuh.

Loading...
Copyright 2016 - 2018