Harian Nusantara

Sering Sakit Kepala Bagian Belakang? Waspada Gejala Kolesterol Tinggi!

Informasi 87 View

Sering Sakit Kepala Bagian Belakang Waspada Gejala Kolesterol Tinggi!

Hariannusantara.comSakit kepala sering kali menyerang kita dalam berbagai bentuk, sakit bagian depan saja, bagian belakang, bahkan sebelah saja atau biasa disebut migrain. Terkadang orang lain menganggap sakit kepala hanya masalah sepele, sehingga cukup makan obat warung langsung berhenti. Mungkin untuk sementara memang berhenti tapi bisa jadi akan kambuh kembali dalam beberapa waktu.

Bahkan saat terus menerus hanya makan obat warung saja justru ini akan memicu lebih parah dan justru timbul penyakit lain. Dari itu kita disarankan untuk periksa ke dokter atau kepuskesmas terdekat untuk mengetahui jika sering sakit kepala khsusnya bagian belakang. Saat merasakan sakit kepala bagian belakang, merasakan nyeri pada bagian leher seperti ditekuk, sehingga susah bergerak seakan-akan membawa beban berat ini bisa disebabkan karena kolestrol tinggi.

Kolestrol sering kali menjadi kambing hitam sebagai penyebab sakit kepala bagian belakang serta tengkuk ini, tapi banyak orang tidak mengetahuinya sehingga tidak mengobati sesuai penyakit tersebut. Untuk itu bagi Anda yang sering merasakan sakit kepala di bagian ini ada baiknya jika melakukan tes darah guna melihat kadar kolesterol dalam tubuh. Kolestrol ini tidak cukup dibobati dengan obat dokter saja tapi harus menyesuaikan dengan pantangan konsumsi makanan sehari-hari.

Baca juga:
– Konsumsi Buah-Buahan Ini Dipercaya Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi
– Kaya Akan Antioksidan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan

Memperhatikan pola makan sehari-hari sangat membantu untuk kesembuhan sakit kepala karena dengan mengurangi makanan yang bisa menyebabkan kolestrol bisa menurunkan dan menormalkan kembali kolestrol kita, sebaliknya jika tidak diperhatikan pantangan makanan dari dokter bisa berakibat tambah parah sakit kepalanya karena kolestrolnya semakin tinggi.

Loading...
Copyright 2016 - 2018