Harian Nusantara

Kalah Telak, Kroasia Tunduk 0-6 Dari Spanyol

Olah Raga 30 View

Kalah-Telak,-Kroasia-Tunduk-0-6-Dari-Spanyol

Hariannusantara.comSkor kemenangan telak 6-0 berhasil dicetak Timnas Spanyol saat tanding lawan Timnas Kroasia di lanjutan pertandingan Grup 4 Liga A. Pertandingan yang merupakan kasta teratas UEFA Nations League tersebut diadalakn di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Laga Spanyol vs Kroasia tersebut nampaknya berjalan timpang sejak awal. Hampir 70% penguasaan bola ada di kaki Spanyol dengan melepas tembakan 15 tembakan. Sedangkan Kroasia hanya diberhasil meluncurkan lima tembakan.

Secara bergantian, para pemain Spanyol berhasil melepaskan enam gol ke gawang Kroasia, mereka adalah Saul Niguez yang membuka keran gol Spanyol pada menit ke-24, Marco Asensio (33′), bunuh diri Lovre Kalinic (35′), Rodrigo Moreno (49′), Sergio Ramos (57′), dan Isco (70′). Pada pertandingan tersebut, nama Marco Asensio mencuat. Pemain ini menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut berkat gol dan juga tigal assist yang diciptakannya.

Kemenangan telak ini membuat Timnas Spanyol ada di puncak klasemen Grup 4 Liga Negara-negara Eropa dengan jumlah enam poin yang berhasil dikumpulkan. Spanyol berhasil mengunguli Inggris dan Kroasia yang sama-sama belum mendapatkan poin.

Baca juga:
– Pertandingan Kroasia vs Denmark Jadi Arena Duel Modric dan Eriksen
– Meski Takluk Lawan Brasil, Kroasia Tetap Yakin Sambut Piala Dunia 2018

Susunan pemain Spanyol vs Kroasia:

Spanyol: David De Gea, Dani Carvajal (14-Cesar Azpilicueta 75′), Nacho Fernandez, Daniel Ceballos, Sergio Busquets (16-Rodri 59′), Saul Niguez (10-Thiago Alcantara 65′), Marco Asensio, Isco, Rodrigo Moreno.

Pelatih: Luis Enrique

Kroasia: Lovre Kalinic, Sime Vrsaljko (18-Marko Rog 20′), Matej Mitrovic, Domagoj Vida, Josip Pivaric, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic (20-Marcelo Brozovic 62′), Kovacic, Luka Modric, Ivan Perisic, Ivan Santini (13-Marko Livaja 71′)

Pelatih: Zlatko Dalic

Wasit: Benoit Bastien (Prancis)

Loading...
Copyright 2016 - 2018