Harian Nusantara

iPhone XC Bakal Jadi Versi Termurah iPhone 2018

Bisnis & Keuangan 73 View

iPhone-XC-Bakal-Jadi-Versi-Termurah-iPhone-2018

Hariannusantara.com – Sejak beberapa waktu yang lalu, kabar mengenai jajaran iPhone yang bakal dirilis kian santer terdengar. Menurut kabar, akan ada tiga jenis iPhone yang bakal keluar. Salah satu diantaranya merupakan versi termurah dengan dukungan layar LCD seluas 6, inci. Ponsel ini kabarnya akan bernama iPhone XC, bukan iPhone 9 seperti rumor yang sudah banyak berkembang di dunia maya.

Nama tersebut tercium saat perusahaan telekomunikasi asal China memaparkan sebuah presentasi. Dalam presentasi tersebut, iPhone XC ini bakal hadir dalam beberapa pilihan warna. Sementara itu, nama iPhone XC sendiri mengidentifikasikan jika perangkat ini merupakan penerus iPhone X sebelumnya. Sedangkan akhiran “C” sendiri menandai bahwa ia adalah versi termurah dari jajaran yang akan diluncurkan nanti. Hal ini terbilang masuk akal, mengingat Apple juga pernah merilis varian iPhone murah dengan embel-embel sama.

Dikutip dari Engadget, Kamis (13/9/2018), akhiran “C” disini akan mengingatkan pengguna pada iPhone 5C yang meluncur pada tahun 2013 yang lalu. ponsel tersebut memang merupakan varian termurah dari seri iPhone 5 dengan bodi yang menggunakan bahan plastik. iPhone 5C sendiri merupakan seri iPhone termurah pertama dan hingga saat ini belum ada lagi seri iPhone dengan embel-embel “C” yang dirilis oleh Apple. Terakhir kali, Apple justru merilis iPhone dengan embel-embel “SE” yang mereka rilis pada tahun 2016 yang lalu.

Dalam presentasi tersebut, iPhone XC diketahui juga akan dibaderol seharga 5888 Yuan di China dan harga yang dicantumkan tersebut sudah termasuk pajak sebesar 17 persen sesuai dengan kebijakan dagang di negara tersebut.

Baca juga:
– Terungkap! Ini Bekalan RAM iPhone Xs Series
– Ramai Tersemat Di Android, Akankah iPhone Bakal Gunakan Teknologi In-display Fingerprint Scanner?

Jika dihitung-hitung, harga yang tertera tersebut hampir sama dengan bocoran terakhir dimana versi termurah iPhone bakal dihargai 699 dollar AS. iPhone XC ini akan membawa dua varian berkapasitas penyimpanan yaitu 64 GB dan 25 GB. Sedangkan dua model diatasnya akan memiliki kapasitas penyimpanan tertinggi 512 GB.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018