Harian Nusantara

Tekuk El Savador 5-0, Neymar Jadi Bintang Brasil

Olah Raga 71 View

Tekuk-El-Savador-5-0,-Neymar-Jadi-Bintang-Brasil

Hariannusantara.comLaga uji coba antara Timnas Brasil dan Timnas El Savador yang diadakan di FedEx Field, Rabu (12/9/2018) pagi WIB  telah membawa kemenangan telak bagi Brasil dengan perolehan skor 5-0. Pemain bintang pada laga kali ini adalah Neymar, dengan satu gol dan tiga assist-nya.

Pada menit ketiga, Neymar berhasil mencetak sebuah gol dari tendangan penalti. Empat gol lainnya dicetak oleh Richarlison (16′, 50′), Philippe Coutinho (30′), dan Marquinhos (89′). Bagi Brasil, pertandingan kali ini tak memberikan kesulitan berarti karena memang mereka lebih unggul materi pemain.

Sementara itu, pada serangan pertamanya Brasil langsung mendapatkan hadiah penalti. Di menit kedua, Richarlison dilanggar bek El Savador di kotak terlarang. Neymar yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Setelah berhasil mencetak gol, Neymar kemudian juga menjadi kreator dua gol yang tercipta di babak pertama. Dua umpan dari Neymar berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Richarlison pada menit (16′) dan Coutinho (30′). Bagi Richarlison, gol yang diciptakannya ini sekaligus menjadi gol pertamanya di Brasil.

Hasil 3-0 tersebut menuntaskan babak pertama. Saat babak kedua baru berjalan sekitar lima menit, Richarlison berhasil memanfaatkan bola liar di kotak pinalti hasil penetrasi Coutinho yang gagal dan berhasil mecetak gol keduanya. Jelang akhir pertandingan, Neymar berhasil menciptakan assist ketiganya dengan memberikan umpan kepada Marquinhos lewat sepak pojok. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Brasil.

Baca juga:
– Ngebet Pinang Neymar, Real Madrid Siapkan Mahar Rp 5,7 Triliun
– Terkait Kepindahan Neymar Ke Real Madrid, Zidane Masih Enggan Berkomentar

Susunan pemain Brasil vs El Salvador:

Brasil: 12-Neto; 16-Alex Sandro, 3-Dede (Felipe 46′), 13-Marquinhos, 22-Eder Militao; 5-Casemiro (Fred 46′), 11-Philippe Coutinho (Everton 54′), 15-Arthur (Andreas Pereira 70′); 7-Douglas Costa (Willian 54′), 9-Richarlison (Lucas Paqueta 54′), 10-Neymar

Pelatih: Tite

El Salvador: 1-Henry Edmar Hernandez; 21-Bryan Tamacas, 5-Alexander Mendoza, 3-Roberto Dominguez, 17-Juan Barahona; 20-Fabricio Heriberto Alfaro Torres (Narciso Orellana 36′), 16-Oscar Ceren, 14-Andres Flores (Ibsen Castro 73′), 7-Gilberto Baires (Arturo Alvarez 30′); 10-Jaime Alas (Dustin Corea 46′); 8-Dennis Pineda

Pelatih: Carlos de los Cobos

Loading...
Copyright 2016 - 2018