Menang Atas Vorskla, Arsenal Puncaki Klasemen Sementara Grup E Liga Eropa

Menang-Atas-Vorskla,-Arsenal-Puncaki-Klasemen-Sementara-Grup-E-Liga-Eropa

Menang-Atas-Vorskla,-Arsenal-Puncaki-Klasemen-Sementara-Grup-E-Liga-Eropa

Hariannusantara.comBabak penyisihan Grup E Liga Eropa yang didakan pada Kamis (20/9/2018) atau Jumat dini hari WIB telah mengukuhkan Arsenal sebagai pemenang atas lawannya Vorskla. Pertandingan yang diadakan di Stadion Emirates tersebut berakhir dengan skor 4-2 atas Arsenal.

Pertandingan yang dimenangkan The Gunners dengan keunggulan dua poin ini ternyata juga merupakan aksi debut bagi sang kiper, Bernd Leno. Di pertandingan perdana bersama Arsenal ini, Bernd Leno harus rela kebobolan dua gol dari aksi Volodymyr Chesnakov (76′) dan Vyacheslav Sharpar (90+4′). Meski demikian, empat gol dari rekan satu timnya berhasil menyelamatkan tim. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-32 dan ke-56′, Danny Welbeck (48′), dan Mesut Oezil (74′).

Babak pertama di laga tersebut terbilang berjalan lambat. Arsenal berhasil unggul lewat gol yang dicetak Aubameyang pada menit ke-32. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. Selang tiga menit babak kedua dimulai, Arsenal kembali menambah koleksi gol yang dihasilkan oleh Danny Welbeck pada menit ke-48. Pada menit ke-56, Aubameyang kembali berhasil mencetak gol disusul gol keempat yang dicetak oleh Mesut Ozil di menit ke-74.

Sayangnya, keunggulan empat gol tersebut gagal dipertahankan oleh Arsenal. Pada menit ke-76, Volodymyr Chesnakov berhasil membobol gawang Bernd Leno disusul satu gol lagi hasil karya Vyacheslav Sharpar(90+4′). Dengan begitu, pertandingan berakhir dengan skor 4-2 atas Arsenal.

Loading...

Hasil ini telah mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen sementara Grup E Liga Eropa, sedangkan Vorskla ada di urutan ketiga.

Baca juga:
– Arsenal Bisa Juara Liga Europa Jika Manfaatkan Pengalaman Emery?
– Kontrak Di Arsenal Hampir Usai, AC Milan Incar Aaron Ramsey

Susunan pemain:

Arsenal (4-3-3): 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichtsteiner, 16-Rob Holding, 5-Sokratis Papastathopoulos, 18-Nacho Monreal; 11-Lucas Torreira (29-Matteo Guendouzi 57′), 7-Henrikh Mkhitaryan, 4-Mohamed Elneny; 17-Alex Iwobi (55-Emile Smith-Rowe 70′), 14-Pierre-Emerick Aubameyang (10-Mesut Oezil 57′), 23-Danny Welbeck.

Pelatih: Unai Emery

Vorskla (4-4-1-1): 1-Bogdan Shust, 66-Artur, 17-Volodimir Chesnakov, 44-Ardin Dallku, 4-Igor Perduta; 82-Pavlo Rebenok, 11-Vyacheslav Sharpar, 29-Dmytro Kravchenko (6-Oleksandr Sklyar 70′), 30-Aleksandr Kobakhidze (Mykhaylo Sergiychuk 77′); 10-Vladyslav Kulach (14-Nicolas Mores da Cruz 75′); 26-Yuriy Kolomoets.

Pelatih: Vasiliy Sachko