Harian Nusantara

Big Match Persib Kontra Persija Dijaga Ribuan Polisi

Olah Raga 36 View

Big-Match-Persib-Kontra-Persija-Dijaga-Ribuan-Polisi

Hariannusantara.comPertandingan Persib kontra Persija menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu sekaligus menegangkan dan mengkhawatirkan. El Clasico ini selalu menyisakan perseteruan laten. Seperti dilaporkan Antara, ribuan personel Polrestabes Bandung mengamankan laga ‘panas’ antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) kemarin.

“Jumlahnya 3.900 personel hampir 4.000-lah untuk mengamankan pertandingan tersebut,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema.

Irman mengatakan bahwaa pola pengamanan akan menggunakan sistem ring. Ring pertama di dalam lapangan, ring dua di sekitar pintu masuk, ring tiga di area stadion GBLA, dan ring empat di jalur menuju ke GBLA. Area di dalam stadion akan menjadi atensinya. Apalagi duel Persib melawan Persija selalu menyedot perhatian pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya Bandung. Demi menjaga kondusivitas Kota Bandung, Irman mengimbau agar ‘bobotoh’, sebutan pendukung Persib, untuk tidak melakukan konvoi setelah pertandingan.

Baca juga:
– Kembali Bela Macan Kemayoran, Marko Simic Tak Sabar Cetak Gol Demi Gol
– FIFA Turun Tangan, 4 Nama Ini Jadi Kandidat Kuat Bakal Ketum PSSI

Irman meminta agar suporter yang telah menyaksikan laga untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Terlebih aparat kepolisian bersama ‘bobotoh’ sepakat untuk tertib saat sebelum, saat, dan setelah pertandingan. Pertandingan kedua tim ini memang sering membuat banyak kalangan kewalahan lantaran aksi suporter mereka yang dianggap cukup berani. Bahkan tak jarang pertemuan keduanya juga diwarnai dengan aksi adu pukul.

Loading...
Copyright 2016 - 2018