Harian Nusantara

Valentino Rossi Kembali Keluhkan Performa Yamaha YZR-M1

Otomotif 36 View

The Doctor Valentino Rossi

Hariannusantara.comPembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa menutupi rasa kecewanya melihat kinerja motor timnya musim ini yang tak kunjung kompetitif. Melihat kondisi ini, Rossi pun memberi peringatan keras kepada Yamaha agar bisa membuat langkah besar terhadap kendaraan mereka, yakni YZR-M1. Menurut Rossi, peningkatan besar harus dilakukan pada motor Yamaha agar mereka bisa kembali ke jalur kemenangan.

Jika hal ini tidak dilakukan, pembalap berjuluk The Doctor itu yakin Yamaha bakal berada dalam masalah besar. Rossi berharap peningkatan besar di motor Yamaha sudah bisa dilihat olehnya pada musim depan. Sebab, dirinya tak mau mengulang kegagalannya yang dirasakan sepanjang musim ini. Di ajang MotoGP 2018, Rossi memang tak mampu berbicara banyak. Hingga gelaran ke-14, dirinya bahkan belum bisa merengkuh satu pun kemenangan.

Sejauh ini, torehan terbaik Rossi hanyalah finis di posisi kedua pada MotoGP Jerman 2018. Setelah itu, penampilannya terus melorot. Bahkan, di seri ke-14 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, ia hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi kedelapan. Karena itu, Rossi mengingatkan Yamaha untuk benar-benar bekerja keras membangun motor yang kompetitif pada musim depan. Hal ini diutarakan lantaran Rossi belum merasa puas saat menguji coba motor Yamaha beberapa waktu lalu.

Baca juga:
– Marquez Tak Masalah Meski Lorenzo Bakal Singgah di Honda Tahun Depan
– Selalu Gagal Finish Terdepan, Yamaha Penuhi Permintaan Rossi

“Sulit untuk menemukan motivasi untuk balapan jika motor hanya bisa membawa kami finis di posisi 10 besar. Saya harap mesin 2019 belum sepenuhnya final. Sebab, mesin Yamaha 2019 harus benar-benar ditingkatkan. Jika hal itu tidak dilakukan, kami akan memiliki masalah besar tahun depan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (24/9/2018).

Loading...
Copyright 2016 - 2018