Harian Nusantara

Stoner: Semua Pembalap Sulit Kalahkan Marquez

Otomotif 62 View

Stoner Semua Pembalap Sulit Kalahkan Marquez

Hariannusantara.com –  Rider Repsol Honda, Marc Marquez saat ini sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2018.Tahun lalu ia sukses menjadi juara dunia usai mengalahkan rider Ducati Team, Andrea Dovizioso, padahal di awal musim Marquez begitu rapuh dan hasil balapnya sangat mengecewakan. Berbeda dengan musim 2018 ini, Marquez sejak awal sudah tampil maksimal dengan hasil terbaiknya, membuatnya sekarang ada di posisi teratas perolehan poin sementara.

Jadi, secara teori musim ini akan jauh lebih mudah bagi Marquez untuk mengulang gelarnya tahun lalu. Pembalap penguji Ducati Corse, Casey Stoner juga mengakui kalau Marquez adalah pembalap yang paling sulit dikalahkan musim ini.Mungkin ada beberapa pembalap yang bisa mengalahkan Marquez di beberapa balapan, tapi untuk menjegalnya dari gelar juara dunia, itu sangat mustahil menurut rider Australia itu.

“Karena Marquez selalu mengambil resiko di setiap balapan lebih dari pembalap lain. Tak ada yang meragukan tentang kemekatan Marquez. Dia selalu seperti itu. Saya sendiri tak akan mau mengambil risiko begitu banyak, karena di beberapa seri terakhir penentu gelar. Jadi, menurut saya, setiap pembalap harus menemukan resep mereka sendiri untuk sukses melawan Marquez,” kata Stoner kepada Speedweek.

Baca juga:
– Mencair, Marc Marquez Berniat Kunjungi Jorge Lorenzo
– Marquez Puncaki Kelasemen MotoGP 2018, Honda Semakin di Depan

Meski di mata Stoner Marquez sangat tangguh, bukan berarti Marquez tak bisa dikalahkan.Saya pikir Ducati bisa mengalahkan Marquez dalam beberapa balapan tahun ini.Dovi sudah menunjukkan bahwa dia bisa melakukannya, Lorenzo juga sudah bisa, begitu juga dengan Rossi. Tapi, Marquez selalu melakukan pekerjaannya dengan sangat baik tahun ini, dia selalu memimpin setiap tahun. Sehingga Stoner berujar bahwa rider lain harus memiliki tips jitu agar bisa mengalahkan Marquez di lintasan balap.

Loading...
Copyright 2016 - 2018