Harian Nusantara

Shaqiri Dituding Jadi Penyebab Kekalahan Liverpool Atas Chelsea

Olah Raga 57 View

Shaqiri Dituding Jadi Penyebab Kekalahan Liverpool Atas Chelsea

Hariannusantara.comPenampilan impresif Liverpool di awal musim ini akhirnya tercoreng saat tim Merseyside merah tersingkir di putaran pertama Carabao Cup setelah menelan kekalahan 1-2 atas Chelsea pada laga yang dihelat di Anfield Stadium. The Reds sebenarnya mampu unggul lebih dulu ketika Daniel Sturridge berhasil mencetak gol di menit 58.

Namun The Blues berhasil menyamakan skor pada menit ke 79 melalui Emerson, dan Eden Hazard tampil sebagai pembeda dengan sebuah gol solo-run yang luar biasa untuk menempatkan tim tamu memimpin di 5 menit sisa waktu normal, dan laga berakhir untuk kemenangan Chelsea. Liverpool akhirnya tersingkir, dan usai laga terlihat sebuah momen menarik saat manajer The Reds Jurgen Klopp mengatakan sesuatu dengan sangat serius terhadap salah satu pemainnya yaitu Xherdan Shaqiri.

Dan ternyata, manajer asal Jerman merasa kesal karena Shaqiri tidak menjalankan instruksinya pada saat melakukan sepakan bebas di akhir-akhir pertandingan. Hal ini ditegaskan oleh Klopp di komentar pasca pertandingan tersebut berlangsung.

”Saya ingin agar Mo sedikit melebar, dan bola di oper kepada Mo. Seluruh pemain berada di satu arah di mana kami akan menembak, dan jika dia (Shaqiri) mengirim bola pada Mo dalam situasi satu lawan satu di situasi terakhir dari permainan, mungkin kami punya kesempatan dan itu tidak terlalu buruk. Tapi anak-anak mungkin tidak bisa mendengar arahan saya karena suara bising di stadion,” jelasnya dikutip dari Metro Sport (27/9/18).

Baca juga:
– Loris Karius Tegaskan Tinggalkan Liverpool Bukan Karena Performa Buruknya
– Terkait Hijrahnya Ke Chelsea, Jorginho Mengaku Tak Ada Paksaan

Klopp memang terlihat memberikan instruksi pada Salah dan Shaqiri sesaat sebelum set-piece dilakukan, Salah mengikuti dengan sedikit melebar dengan hanya Emerson yang menjaganya, tetapi sebaliknya Shaqiri tidak melakukan arahan Klopp dan membiarkan Jordan Henderson melayangkan bola ke tiang belakang yang tentu saja tidak menghasilkan apa-apa.

Loading...
Copyright 2016 - 2018