Harian Nusantara

Coutinho Jadi Aktor Dibalik Hijrahnya Alisson Ke Liverpool

Olah Raga 46 View

Coutinho Jadi Aktor Dibalik Hijrahnya Alisson Ke Liverpool

Hariannusantara.comKiper berusia 25 tahun itu bergabung dari AS Roma dengan dana mencapai 66,8 juta poundsterling bulan Juli silam. Awal kariernya cukup baik bersama The Reds dan langsung menjadi pilihan utama Juergen Klopp. Liverpool bukan cuma satu-satunya klub yang meminati Alisson kala itu. Kabarnya, ia juga sempat didekati Real Madrid. Kiper asal Brasil tersebut kemudian memilih ke Anfield setelah dibujuk oleh Coutinho.

“Dia memuji Juergen Klopp dan bercerita banyak soal pemain-pemain di sana. Katanya, Liverpool adalah klub yang punya gairah sangat besar untuk menang,” ujar Alisson dikutip dari laman The Guardian.

Alasan yang paling menguatkan Alisson untuk pindah ke Liverpool adalah setelah ia melihat Coutinho memiliki kehidupan berkeluarga yang baik di sana. Buat pemain bernomor punggung 13 itu, keluarga adalah hal yang penting. Lantaran hal ini ia akhirnya mantap untuk menetap di Liverpool saat ini.

“Coutinho bilang ia dan keluarganya sebetulnya betah dan bahagia tinggal di Liverpool. Istri saya juga berbicara banyak dengan istrinya, banyak hal baik di sini, dan itu terbukti, kami keluarga nyaman di kota ini,” pungkasnya lagi.

Baca juga:
– Berlaga di Final Korea Open 2018, Statistik Tommy Sugiarto Unggul Dari Chou Tien Chen
– Shaqiri Dituding Jadi Penyebab Kekalahan Liverpool Atas Chelsea

Datangnya Alisson di Liverpool ini tentu saja juga karena keputusan Loris Karius yang memilih hengkang dari skuat yang pernah dibelanya tersebut. Keputusan Karius untuk meninggalkan Liverpool sendiri diprediksi juga karena penurunan performanya di beberapa laga terakhir. Namun secara tegas ia menegaskan bahwa pihak Liverpool sendiri tak memintanya untuk meninggalkan klub dan menyatakan keputusan untuk mengundurkan diri datang dari dirinya sendiri.

Loading...
Copyright 2016 - 2018