Harian Nusantara

Usai Sebarkan Berita Hoax, Ratna Sarumpaet Ditetapkan Sebagai Tersangka

Nasional 70 View

Benarkah Ada Campur Tangan Menteri Pada Kasus Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Hariannusantara.comAktivis Ratna Sarumpaet tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018). Pelaku penyebaran berita bohong atau hoax itu ditangkap oleh pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta saat akan pergi keluar negeri. Ia ditangkap saat akan terbang menuju Santiago, Cile, untuk mengikuti acara ‘Women Playwrights International Conference 2018’. Kala itu, Ratna Sarumpaet berada di Bandara Soekarno-Hatta dan dijadwalkan akan terbang menuju Cile dengan menggunakan pesawat Turkey Airlines pada pukul 21.00 WIB.

Polres Bandara Soetta mendapat instruksi dari Polda Metro Jaya untuk melakukan pencegahan terhadap Ratna Sarumpaet. Kapolres Bandara Soetta, AKBP Viktor Togi Tambunan, mengatakan pihaknya di Bandara menerima pencegahan untuk Ratna Sarumpaet. Pencegahan itu agar Ratna tidak bisa ke luar negeri. Ratna Sarumpaet ditangkap atau dicegah sekitar 30 menit sebelum pesawat tinggal landas. Victor Tugo Tambunan mengatakan pencegahan dilakukan pada sekitar pukul 20.30 WIB.

”Ke Cile. Jadi, karena kami dapat info (Ratna Sarumpaet ) akan berangkat (Kamis) malam ini, sehingga kami cegah. Benar (dicegah). Sudah check-in. Berangkatnya harusnya jam 21.00 WIB ke Cile,” kata Victor dilansir dari laman Republika, Kamis (4/10/2018).

Baca juga:
– John Thamrun : Yang Dilakukan Ratna Sarumpaet Berhasil, Tapi Merusak Investasi Demokrasi
– Benarkah Ada Campur Tangan Menteri Pada Kasus Penganiayaan Ratna Sarumpaet?

Saat penangkapan Ratna Sarumpaet sudah berada di lambung pesawat ketika ditangkap oleh aparat keamanan. Menurut keterangan Ratna Sarumpaet dalam wawancara eksklusif tersebut, petugas Polda Metro datang dengan sudah membawa surat penangkapan dengan statusnya sudah menjadi tersangka. Ratna Sarumpaet dibawa ke ruang tunggu imigrasi. Di ruang tersebut, Ratna Sarumpaet mengaku hanya ditanya pertanyaan standar.

Loading...
Copyright 2016 - 2018