Harian Nusantara

Mengejutkan! Samsung Bagikan Paket Galaxy S9 Gratis Untuk Warga ‘Kota Appel’

Informasi 42 View

Mengejutkan,-Samsung-Bagikan-Paket-Galaxy-S9-Gratis-Untuk-Warga-‘Kota-Appel’

Hariannusantara.com Persaingan antara dua vendor smartphone ternama, Samsung dan Apple, memang seolah tak ada matinya. Melalui video iklan, keduanya sering kali saling sindir dan ejek kekurangan masing-masing produk. Seperti yang dilakukan belum lama ini. sebuah video iklan kembali mereka rilis untuk mengejek Apple. Agak berbeda dari biasanya, dalam video iklan ini Samsung membagi-bagikan Galaxy S9 secara gratis kepada para penduduk ‘kota Appel’ dan mengajak mereka untuk ‘move on‘. Tentu saja ini merupakan sebuah sindiran yang tersirat yang ingin disampaikan Samsung untuk Apple.

Appel sendiri merupakan sebuah kota kecil yang hanya berpeduduk 300 jiwa. Kota ini ada di provinsi Gelderland, Belanda. Nama Appel diambil dari bahasa Belanda yang memiliki arti sebagai buah apel. Dalam video yang memiliki durasi sekitar 2 menit tersebut, Samsung mengawalinya dengan ebuah slogan bernada sindiran rivalitas. “Mulai sekarang, Appel dan Samsung adalah kawan sejati”, begitu bunyi slogannya.

Adegan selanjutnya yaitu Samsung membawa beberapa mobil van yang ternyata berisi Galaxy S9. Mobil tersebut kemudian masuk ke sebuah kota ber-plang nama “Appel”. Kemudian, tim Samsung memberikan sebuah bingkisan gratis berupa goodie bag ke warga kota yang mereka jumpai.

Tim Samsung tak hanya memberikan goodie bag pada satu dua orang saja, namun menghadiahi paket tersebut kepada setidaknya 50 orang warga penghuni kota. Para warga yang menerima paket tersebut kemudian terlihat sangat terkejut ketika mengetahui isi ggodie bag yang ternyata adalah Samsung Galaxy S9. Pasalnya mereka menerimanya secara cuma-Cuma, cpadahal jika membeli, mereka harus mengeluarkan uanga\ sekitar 680 Euro atau sekitar Rp 11,7 juta.

Dalam kampanye tersebut, tersirat informasi jika Samsung ingin para pengguna Apple untuk beralih menggunakan produk Samsung. Manajer Pemasaran Mobiles Belanda, Gerben van Walt Meijer, mengatakan jika kampanye dalam video singkat ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Samsung khusunya Galaxy S9.

“Dengan produk dan layanan kami yang inovatif, kami telah keluar jalur selama bertahun-tahun untuk membuat kehidupan sehari-hari lebih menyenangkan dan mudah,” ungkap Gerben, Selasa (1/10/2018).

“Dengan kampanye pemasaran ini, kami melakukan hal yang sama. Kami keluar jalur untuk menyampaikan pesan kami,” lanjutnya.

Baca juga:
– Bawa 3 Kamera, Samsung Galaxy A7 2018 Kaya Akan Fitur Canggih
– Samsung Galaxy J7 Prime Turun Harga Gila-Gilaan, Minat?

Video iklan ini bukan kali pertama yang dibuat Samsung untuk menyerang Apple. Saling ejek dan sindir sudah sering mereka lakukan. Bahkan, Samsung pernah menyebut iPhone X sebagai ponsel yang minim inovasi dan lemot beberapa bulan lalu.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018