Harian Nusantara

Pebalap Asal Indonesia Bakal Tampil di Pentas MotoGP Tahun Depan?

Otomotif 89 View

Pebalap Asal Indonesia Bakal Tampil di Pentas MotoGP Tahun Depan?

Hariannusantara.comSebagai warga negara Indonesia, pastinya sangat memimpikan ada pembalap tanah air yang berlaga di MotoGP. Namun kini impian tersebut akan segera menjadi kenyataan. Pembalap yang akan membawa nama Indonesia ke ajang balap motor paling bergengsi di planet bumi ini adalah Dimas Ekky Pratama. Mengingat pentas MotoGP sendiri menjadi salah satu ajang balap motor yang sangat bergengsi di dunia dan memiliki banyak penggemar di tanah air.

Dilansir dari id.motorsport.com, Sabtu (6/10/2018), Dimas Ekky resmi akan berlaga di Grand Prix selama satu musim penuh di tahun 2019 nanti. Namun pembalap Asal Depok tersebut bukan berlaga di kelas MotoGP, melainkan dikelas Moto 2 atau satu tingkat dibawah MotoGP. Prestasi tersebut tentunya menjadi kebanggan tersendiri khususnya bagi Dimas Ekky dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. Sejak dua tahun terakhir, Dimas Ekky mengikuti balapan di CEV Repsol Moto2 European Championship.

Di tabel klasemen, pembalap berusia 26 tahun itu berada diurutan ke-6 dengan torehan 70 poin. Ajang tersebut dijadikan sebagai acuan khususnya di Eropa sebelum naik tingkat ke kelas Moto 2. Nantinya Dimas Ekky Pratama akan tergabung bersama Idemitsu Honda Team Asia yang merupakan tim balap yang berpengalaman di ajang GP. Pembalap Thailand, Somkiat Chantra akan menjadi rekan duet Dimas Ekky di Moto2 nanti. Keduanya terpilih untuk menggantikan Tetsuta Nagashima dan Khairul Idham Pawi.

Dimas Ekky tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah dia dapat. Dia akan tampil habis-habisan secara optimal agar bisa meraih poin, serta tidak lupa berharap agar bisa menjalani musim perdananya di Moto 2 dengan bagus.

Baca juga:
– Rossi Akui Yamaha YZR-M1 Mulai Kompetitif
– Dari Rossi Hingga Marquez, Pembalap MotoGP Ini Beri Dukungan Untuk Gempa Sulawesi Tengah

“Target saya pada Moto 2 tahun depan adalah tampil optimal dan bisa meraih poin. Semoga tahun depan menjadi musim yang bagus buat saya dan tim,” jelas Dimas Ekky.

Loading...
Copyright 2016 - 2018