Harian Nusantara

MotoGP Jepang Jadi Ajang Pembuktian Kebangkitan Yamaha

Otomotif 29 View

 

hariannusantara.com

Hariannusantara.com – Performa apik Yamaha di MotoGP Thailand memberi sinyal positif untuk Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Gelaran MotoGP selanjutnya di Jepang menjadi ajang pembuktian kebangkitan sesungguhnya bagi skuat Iwata. Balapan pekan lalu di Chang International Circuit merupakan hasil postif bagi Yamaha, di mana duo Yamaha mampu bertarung di barisan terdepan.

The Top Gun selalu berada di empat besar pada tiap sesi sepanjang akhir pekan, dan berhasil naik podium pertamanya sejak Sachsenring, ia terpaut tipis 0,270 detik dari Marc Marquez. Sementara Rossi yang mengamankan start baris depan dan sempat memimpin balapan, akhirnya harus puas finis di urutan keempat. Peningkatan mendadak yang didapatkan Yamaha memunculkan pertanyaan, terutama baagi kedua pebalapnya. Baik Rossi maupun Vinales keduanya berharap peningkatan tersebut tak hanya sesaat dan MotoGP Jepang bisa menjadi ajang pembuktian bagi skuat garpu tala itu.

“Sejujurnya saya tidak tahu, seharusnya seperti ini tiap balapan. Tapi tampaknya tahun ini, berjalan sangat sulit. Saya pikir ini karena perubahan yang kami lakukan dengan motor, karena bagi saya ini benar-benar positif. Saya memiliki kepercayaan diri tinggi pada bagian depan, khususnya saat pengereman, mari lihat bagaimana kami dapat mengelolanya pada balapan selanjutnya,” ujar Vinales usai balapan.

Michele Gadda dari proyek WorldSBK Yamaha direkrut khusus untuk mengatasi masalah elektronik YZR-M1 sejak GP Silverstone, dan hasilnya Yamaha mampu kompetitif di Thailand. Hal ini sebagaimana disebutkan oleh Rossi yang menilai adanya peningkatan pada Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

Baca juga:
– Marc Marquez Bakal Susul Rekor Juaranya, Begini Tanggapan Rossi!
– Tak Raih Podium, Rossi Anggap MotoGP Thailand Seperti Balap Sepeda

“Memang benar, akhir-akhir ini Yamaha merekrut teknisi baru, Michele Gadda adalah salah satu dari mereka. Yang lainnya berada di jepang, ini memang sesuatu yang muncul dari kelompok kerja baru. Yamaha tampaknya meningkatkan usaha mereka pada sisi elektronik, dan itu yang kami butuhkan untuk bertarung melawan Ducati serta Honda,” tutur Rossi.

Loading...
Copyright 2016 - 2018