Harian Nusantara

Lorenzo Dan Marquez Bersatu Tahun Depan, Ducati Prediksi Honda Bakal Kesulitan

Otomotif 31 View

Mulai Mendingin, Marc Marquez Berniat Menjenguk Jorge Lorenzo

Hariannusantara.comDirektur umum tim Ducati Corse Gigi Dall’igna memprediksi musim balap 2019 tidak akan berjalan mulus bagi Honda yang diperkuat Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Pada musim balap MotoGP 2019 Honda menjadi tim yang menjanjikan dengan keputusan mendatangkan Lorenzo untuk menemani Marquez. Kekuatan skuat Honda dirasakan pula oleh Ducati yang dalam dua musim terakhir menampilkan perbedaan signifikan dalam persaingan balap motor kelas premium tersebut.

Tidak puas hanya menjadi tim kuda hitam, Ducati serius mengincar gelar juara dunia tahun depan. Dall’igna melihat ada celah menjadi kampiun kendati Honda menduetkan Marquez dan Lorenzo. Musim mendatang Ducati masih akan mengandalkan Andrea Dovizioso yang musim lalu menjadi runner-up dan kembali membuntuti Marquez pada musim balap 2018. Selain Dovizioso, tim asal Italia itu akan diperkuat Danilo Petruci yang kini memperkuat Pramac Racing dan sudah tidak asing dengan motor Ducati Desmosedici yang sudah ditunggangi sejak 2015.

“Tahun depan dengan keberadaan Jorge, Honda akan lebih kuat. Tapi dua jagoan dalam tim yang sama akan sulit untuk ditangani. Saya harap kami bisa bersaing untuk meraih gelar juara. Ducati ketika mengikuti kejuaraan hanya berpikir untuk menjadi pemenang,” kata Dall’igna dilansir dari tuttomotoriweb.

Baca juga:
– Valentino Rossi Optimis Jelang MotoGP Jepang
– MotoGP Jepang Jadi Ajang Pembuktian Kebangkitan Yamaha

Sementara pada musim 2018 yang masih menyisakan empat balapan lagi, Ducati masih berambisi menahan gelar juara bagi Marquez yang kini memimpin klasemen pebalap dengan 271 poin atau unggul 77 poin dari Dovizioso. Musim balap 2018 akan berlanjut di MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi. Seri ke-16 dalam musim balap 2018 ini diprediksi juga bakal menjadi ajang pembuktian Yamaha setelah tampil apik di GP Thailand awal Oktober ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2018