3 Smartphone Paling Direkomendasikan Di Kisaran Harga Rp 3 Jutaan

Asus-Zenfone-4-Max-Pro-Jadi-Smartphone-Dengan-Kamera-Terbaik-Di-Kelasnya,-Xiaomi-Kalah!

Go-Publik,-Intip-Spesifikasi-Huawei-Honor-9-Blue-Bird

Hariannusantara.comSmartphone baru terus menghiasi pasar Tanah Air. Hal itu tentu membuat pilihan kian bervariasi, baik dari spesifikasi yang ditawarkan maupun harga tebusannya. Namun untuk Anda yang ingin mengganti perangkat dengan smartphone yang lebih keren tanpa menguras kantong ada banyak pilihan di pasaran yang bisa menjadi alternatif pilihan. Berikut adalah 3 smarrtphone di kisaran harga Rp 3 jutaan yang direkomendasikan untuk Anda.

Huawei Nova 3i (Rp 3.999.000)

Smartphone terbaru keluaran Huawei ini tampil menarik mulai dari sisi desain hingga fasilitas fotografi yang ditanamkan. Huawei Nova 3i hadir dengan tampilan desain yang fashionable dan dibekali dengan fitur utama berupa 4 kamera yang diperkuat dengan fitur AI (Artificial Intelegent). Nova 3i diotaki dengan chip terbaru yang dibangun dengan proses 12nm pertama dari Huawei, yakni Kirin 710. Tak hanya itu, prosesor ini mendukung LTE Cat.12 / 13, dual-card, dual 4G, dual VoLTE, dan mode Skyway. Tertanam pula dukungan RAM 4 GB dan ROM 128 GB yang penyimpanannya dapat diperluas hingga 256 GB dengan hadirnya MicroSD.

Xiaomi Redmi Note 5 6 GB (Rp 3.499.000)

Loading...

Tak hanya memiliki harga yang bersaing, Redmi Note 5 6 GB juga menawarkan kinerja yang mumpuni dikelasnya. Kasta tertinggi dari Redmi Note 5 ini tetap memiliki spesifikasi serta fitur yang serupa dengan seri sebelumnya mencakup layar FHD+ Fullview berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2,160 x 1,080 piksel dan menggunakan kaca 2,5D Curved. Tak hanya itu, perangkat ini didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 636 dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.  Nilai lebih dari perangkat ini juga terletak pada sisi fotografi yang ditanamkan. Dilengkapi kamera selfie self-flash LED dengan resolusi 13MP yang membawa dukungan untuk mode potret AI. Handphone ini juga memiliki kamera utama 12 MP + 5 MP dengan memiliki ukuran piksel sebesar 1,4 mikron dan f / 1.9 aperture.

Asus Zenfone Max Pro M1 6 GB (Rp 3.399.000)

Ponsel berikutnya yang layak untuk dimiliki di kisaran harga 3 jutaan adalah Asus Zenfone Max Pro M1 6 GB. Mengusung tampilan UI Pure Android. Dibandingkan dengan versi RAM 4GB dan 3GB yang sebelumnya telah beredar, Zenfone Max Pro M1 6 GB hadir dengan peningkatan dari sisi fotografi. Pada bagian belakang, perangkat ini hadir dengan konfigurasi kamera 16 MP + 5 MP, namun untuk mengetahui hasil kamera yang didapat diperlukan pengujian langsung.  Sedangkan untuk kamera selfienya sudah beresolusi 16 MP. Selain itu, dapur pacu yang ditanamkan tidak berbeda dengan seri sebelumnya yakni Snapdragon 636 dan juga baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Baca juga:
– Jadi Pesaing Terberat Xiaomi, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Realme C1
– Lupakan Xiaomi! Asus Punya Smartphone Murah Dengan RAM 8 GB

Meskipun begitu sebenarnya masih banyak seri smartphone andalan lainnya di kisaran harga Rp 3 jutaan. Sebut saja seperti Nokia 6.1 yang juga menjadi salah satu smartphone yang banyak diburu pecinta gadget.