Harian Nusantara

Daun Pepaya Dipercaya Ampuh Obati Ambeien Tanpa Operasi

Informasi 462 View

Daun Pepaya Dipercaya Ampuh Obati Ambeien Tanpa Operasi

Hariannusantara.comAmbeien adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah di sekitar anus dan rektum membengkak dan membuat proses buang air besar menjadi sakit dan menyusahkan. Dikenal dengan istilah media Hemorrhoid, pada orang yang mengalami ambeien terjadi pelebaran pembuluh darah vera yang berada pada area rektum dan anus. Ketika dinding pembuluh darah mengalami kelemahan, tekanan pada area tersebut justru meningkat sehingga menyebabkan pembuluh darah yang melebar, bentuknya cenderung rapuh dan tidak beraturan.

Biasanya para penderita ambeien harus menjalani operasi guna menyembuhkan penyakit yang menyerang bagian dubur ini. Namun Anda tak perlu cemas, sebab kabarnya daun pepaya bisa mengobati ambeien tanpa operasi. Kandungan daun pepaya berdasarkan penelitian para ahli antara lain banyak mengandung zat bernama Tocophenol sebanyak 35 mg hingga 100 mg. Daun pepaya muda juga banyak mengandung zat alkaloid dan enzim papain, yang berupa getah berwarna putih kental. Enzim papain berfungsi untuk memecah protein.

Sedangkan daun pepaya tua mengandung senyawa dominan bernama Fenolik. Secara umum, para ahli menyatakan bahwa daun pepaya mengandung enzim papain sebanyak 10%, khimoprotein 45%, dan Lisozimsebanyak 205 per 100 %. Khimoprotein adalah enzim yang berfungsi sebagai katalisator pada reaksi hidrolisis antara protein dengan polipeptida. Sedangkan enzim lisozim juga bermanfaat sebagai anti bakteri dan dapat memecah dinding sel pada bakteri.

Baca juga:
– Kaya Akan Antioksidan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan
– Jangan Buang Ampas Teh! Ini Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan

Loading...

Cara mengobati ambeien dengan daun pepaya yaitu dengan menyiiapkan beberapa lembar daun pepaya yang tidak terlalu muda atau terlalu tua. Cuci bersih daun tersebut kemudian hancurkan daun pepaya sampai benar–benar halus dengan cara ditumbuk. Siram tumbukan daun pepaya dengan air panas secukupnya. Lakukan proses ini pada sore hari, biarkan daun pepaya direndam air sampai esok paginya. Saring ramuan daun pepaya pada pagi hari dan minum, lakukan secara rutin. Selamat mencoba!

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019