Harian Nusantara

Enrique Racik Timnas Spanyol Ala Barcelona

Olah Raga 35 View

Ajukan-Gaji-Fantastis,-Arsenal-Bakal-Eliminasi-Luis-Enrique-Dari-Kandidat-Pelatih

Hariannusantara.comSpanyol membuka peluang memperpanjang catatan kemenangan mereka saat mereka bermain di depan publik sendiri ketika menjamu Inggris di laga lanjutan UEFA Nations League A Grup 4, Selasa (16/10/2018) dini hari. Catatan kemenangan beruntun Spanyol dimulai sejak Luis Enrique mengambil alih kursi kepelatihan dari Julen Lopetegui. Sejauh ini, pelatih 48 tahun tersebut sudah menemani tiga laga Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Dari ketiga laga tersebut, Enrique dan anak asuhnya belum telan satu kekalahan atau satu hasil imbang pun. Selain itu, total sudah satu lusin gol berhasil dicetak oleh skuat La Furia Roja dan hanya kebobolan dua gol saja. Teranyar tentu saat mereka memendam Kroasia dengan enam gol tanpa balas pada 11 September lalu. Saat itu, Kroasia yang datang dengan status runner up  Piala Dunia Rusia 2018 lalu benar-benar dibuat tak berdaya di depan publik Spanyol.

Kegemilangan tersebut ditanggapi baik oleh penggawa Spanyol, Marc Bartra. Menurut pemain Borussia Dortmund itu, negaranya bisa impresif karena racikan Enrique yang sama seperti ketika ia menukangi Barcelona. Bartra sendiri menjadi skuat Barca di era Enrique yakni pada musim 2014 sampai dengan 2017. Namun, ia kemudian meninggalkan Katalunya pada musim 2016 untuk bergabung dengan Dortmund.

Baca juga:
– Barcelona Bakal Jaring Bek Ajax Di Akhir Musim Nanti
– Mengenal Lebih Jauh Pelatih Sevilla yang Sukses Pecundangi Madrid Dan Barcelona

“Saya sudah mengenalnya sejak saya berusia tujuh belas tahun. Ia memilik taktik dan mendominasi permain dalam posisi apa pun. Lebih atau kurang, dia mengikuti konsep yang sama ketika ia membawa Barcelona memenangkan begitu banyak gelar,” ungkap Bartra, dilansir dari Mundo Deportivo

Loading...
Copyright 2016 - 2018