Harian Nusantara

Guardiola Tak Menolak Jika Harus Melatih Klub Liga Italia

Olah Raga 32 View

Guardiola-Berharap-Sterling-Jadi-Legenda-Manchester-City.

Hariannusantara.comPelatih Manchester City, Josep Guardiola adalah salah satu juru taktik terbaik saat ini. Berbagai kompetisi liga sudah pernah ia rasakan, seperti Spanyol, Jerman, dan juga Inggris. Terbaru, Guardiola mengungkapkan adanya kemungkinan bahwa dirinya akan melatih salah satu klub Liga Italia di masa depan. Guardiola mengaku bahwa dirinya bisa saja kembali merasakan atmosfer Liga Italia di masa depan.

Ia memang memiliki kenangan bermain di Liga Italia sewaktu masih aktif sebagai pesepakbola profesional beberapa tahun yang lalu. Ya, Guardiola pernah merasakan betapa kerasnya sepakbola Italia sewaktu dirinya membela Brescia dan AS Romas selama kurang lebih dua musim di awal 2000an. Jadi, ada kenangan yang terjadi di sana. Hal tersebut mungkin bisa menjadi alasan mengapa Guardiola bisa melatih salah satu klub di Liga Italia untuk masa depan.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan tidak pernah merencanakan akan melatih klub mana di masa depan. Bahkan, ia mengaku tak pernah berpikir akan melatih di tiga liga yang berbeda sebelumnya. Akan tetapi, nyatanya Guardiola melakukan hal tersebut. Jadi, ia pun tak menutup kemungkinan untuk melatih di Liga Italia.

Baca juga:
– Jadi Pahlawan Kemenangan City, David Silva Tuai Pujian Guardiola
– Guardiola Berharap Sterling Jadi Legenda Manchester City

“Kembali ke Liga Italia? Kenapa tidak. Beberapa tahun yang lalu, saya tidak pernah kepikiran bisa menjadi pelatih Barcelona, Manchester City, Bayern Munich, dan mempelajari Jerman,” ucap Guardiola, dikutip dari Calcio Mercato, Senin (15/10/2018).

Loading...
Copyright 2016 - 2018