Harian Nusantara

Buah Alpukat Punya Manfaat Ajaib Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Informasi 48 View

Buah Alpukat Punya Manfaat Ajaib Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Hariannusantara.comBuah alpukat biasanya dijadikan minuman jus yang menyehatkan. Buah berbentuk lonjong ini berasal dari negara Meksiko dan Amerika Tengah. Daging buah alpukat yang berwarna kuning kehijauan ini bertekstur lembut, sehingga sering kali dijadikan sebagai jus. Tak hanya nikmat menjadi minuman, alpukat memiliki banyak manfaat, di antaranya dapat menyehatkanan tubuh, sebagai pengobatan dan mempercantik kulit.

Beberapa macam penyakit yang bisa diobati dengan buah alpukat ini adalah penyakit sariawan, melembapkan kulit kuring, mengobati kencing batu, mengatasi sakit kepala, untuk darah tinggi atau hipertensi, untuk mengatasi nyeri saraf (neuralgia), nyeri lambung, mengatsi saluran napas yang membengkak, mengobati sakit gigi, penyakit kencing manis atau diabetes melitus, bahkan untuk wanita yang mengalami menstruasi yang tidak teratur.

Tak hanyak daging buahnya, daun alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit seperti kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri syaraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak (bronchial swellings), menstruasi tidak teratur. Biji buah alpukat pun juga tak luput memberikan kasiatnya yang berguna untuk obat sakit gigi dan kencing manis. Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah yang satu ini juga dikenal bisa menjadi perawatan kecantikan alami.

Baca juga:
– Konsumsi Buah-Buahan Ini Dipercaya Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi
– Industri Buah Australia Alami Sabotase, Pemerintah Siapkan Rp 1 Miliar Bagi Informan

Salah satunya adalah untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Caranya adalah dengan memilih buah alpukat yang sudah matang kemudian membuatnya menyerupai bubur dan digunakan seperti masker pada area wajah. Selanjutnya wajah yang sudah dimasker tadi dibasuh dengan menggunakan air setelah lapisan masker alpukat tersebut mengering. Selamat mencoba!

Loading...
Copyright 2016 - 2018