Harian Nusantara

Berhasil Tekuk Swiss 2-1, Lukaku Borong Gol Kemenangan

Nasional 31 View

Berhasil-Tekuk-Swiss-2-1,-Lukaku-Borong-Gol-Kemenangan

Romelu Lukaku

Hariannusantara.comLaga lanjutan Grup 2 UEFA Nations League 2018 antara Timnas Belgia kontra Swiss berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan Belgia. Pada pertandingan yang dilakukan Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB di Stadion King Baudouin Brussels tersebut, Romelu Lukaku berhasil melesatkan dua gol untuk sang tuan rumah.

Laga tersebut baru menghasilkan gol pertama di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58. Timnas Belgia membuka keunggulan 1-0 tersebut berkat sumbangan gol Lukaku. Gol tersebut tercipta dari tembakan kiri sang striker Manchester United setelah berhasil menerima umpan Thomas Munier. Gol tersebut sekaligus membuat Timnas Belgia unggul dari Swiss.

Sempat tertinggal 0-1, Timnas Swiss akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-76 melalui gol Mario Gavranovic melalui tembakan dari jarak dekat. Umpan Michael Lang berhsil dimanfaatkan Gavranovic dengan baik. Sayangnya skor imbang tersebut tak bertahan lama, sebab selang delapan menit kemudian Belgia kembali berhasil menambah gol. Gol kedua ini juga tercipta dari kaki Lukaku. Belgia pun akhirnya kembali unggul dengan skor 2-1.

Gol kedua Lukaku tersebut tercipta dari umpan matang Dries Mertens dalam kotak pinalti. Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Lukaku, ia kemudian melesatkan tembakan melalui kaki kiri yang akhirnya berhasil menembus gawang Sommer. Skor 2-1 ini pun akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Keunggulan Belgia ini membuat tim ini kukuh ada di puncak klasemen Grup 2 dengan total perolehan enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Sementara Swiss tetap ada di posisi kedua dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Baca juga:
– Setelah Bantai Panama, Inggris Siap Takhlukkan Belgia
– Eden Hazard Cedera, Belgia Was-Was

Susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 3-Thomas Vermaelen; 15-Thomas Meunier, 17-Youri Tielemans, 6-Axel Witsel, 11-Yannick Carrasco; 14-Dries Mertens, 10-Eden Hazard; 9-Romelu Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez

Swiss (3-5-1-1): 1-Yann Sommer; 4-Nico Elvedi, 22-Fabian Schär, 13-Ricardo Rodríguez; 6-Michael Lang, 17-Denis Zakaria, 10-Granit Xhaka, 8-Remo Freuler, 14-Steven Zuber; 23-Xherdan Shaqiri; 9-Haris Seferović
Pelatih: Vladimir Petkovic

 

Loading...
Copyright 2016 - 2018