Harian Nusantara

Akibat Depresi, Legenda MU Ini Hampir Pensiun Dini

Olah Raga 221 View

Akibat-Depresi,-Legenda-MU-Ini-Hampir-Pensiun-Dini

Hariannusantara.com – Michael Carrick merupakan salah satu gelandang Manchester United (MU) yang terbilang cukup sukses. Bagaimana tidak, selama 11 tahun bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2006/7 lalu, pemain ini berhasil meraih totoal 17 trofi. Namun tak ada yang menyangka jika dibalik kesuksesannya, Carrick pernah ingin pensiun dini dari dunia sepak bola akibat depresi hebat.

Dilansir dari Sky Sport, peristiwa tersebut terjadi sekitar tahun 2010 lalu. Menurut kabar, kekalahan MU dari Barcelona saat laga final Liga Champions musim 2008/09 merupakan salah satu penyebabnya. Carrick mengatakan bahwa ia sudah muak dnegan segala yang berbau dengan sepak bola.

“Saya muak dengan sepak bola. Terdengar gila bagi saya mengatakan itu, tetapi saat itu saya merasa demikian,” kata Carrick.

Carrick juga menambahkan jika depresi yang dialami bertambah hebat saat ia bergabung di Timnas Inggris dan tampil di Piala Dunia 2010. Terlebih, saat itu di Manchester United sendiri keadaannya juga sedang buruk. Menurut penuturan Carrick, situasi sulit yang dialaminya tersebut berangsur mulai berubah sejak musim baru dimulai. Gelandang 37 tahun tersebut mengatakan jika permainannya tiba-tiba berubah dan membaik. Carrick merasa jika dirinya seperti terlahir kembali.

Loading...

“Tiba-tiba saya kembali, sesuatu menjadi cocok di awal musim dan saya merasa jadi manusia baru, bahkan lebih baik dari yang sebelumnya,” ungkap Carrick.

Carrick mengaku tak malu bercerita tentang kisah depresinya tersebut. Ia justru berharap jika kisahnya ini bisa membantu orang untuk mengatasi depresi yang mereka alami.

“Bagi saya waktu itu aneh, tetapi sangat sulit. Harapannya, cerita saya bisa membantu orang-orang mengetahui sedikit soal bermain di level atas,” kata Carrick.

“Saya bisa di sini dan membicarakannya sekarang. Saya tidak malu dengan hal itu. Saya tidak punya alasan jelas mengapa saya pernah mengalaminya,” tambah Carrick.

Baca juga:
– MU Siap Naikkan Gaji Luke Shaw Jadi Bek Termahal Dunia
– AC Milan Siap Jegal Niat Manchester United Pulangkan Zlatan

Carrick sendiri sudah pensiun dari pemain sejak awal 2018 lalu. Terakhir, ia tampil untuk MU saat laga kontra Watford pada 13 Mei 2018. Saat ini Carrick dipercaya menjadi salah satu staf pelatih di Setan Merah. Selama bergabung untuk memperkut skuad MU, Carrick berhasil mencetak 24 gol dalam 464 laga yang dilakoninya. Pada tahun 2012/2013, Michael Carrick bahkan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik MU.

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019