Mau Penglihatan Makin Tajam? Konsumsi 5 Buah Ini

Mau Penglihatan Makin Tajam Konsumsi 5 Buah Ini

Mau Penglihatan Makin Tajam Konsumsi 5 Buah Ini

Hariannusantara.comSeiring dengan bertambahnya usia dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Mata seakan menjadi salah satu organ tubuh yang rawan bermasalah. Namun memiliki penglihatan tajam tentunya menjadi berkah tersendiri. Sebenarnya banyak tips-tips sederhana yang dapat dijalankan untuk memelihara kesehatan mata. Selain itu ada berbagai makanan sehat yang menunjang penglihatan, apa saja?

Tomat

Kandungan vitamin A yang terdapat pada buah berwarna merah ini dapat menjaga kesehatan mata. Konsumsi buah tomat secara teratur untuk mendapatkan manfaat pada mata dan selain itu tubuh akan memiliki sistem ketahanan yang lebih baik.

Alpukat

Loading...

Banyak yang enggak konsumsi alpukat karena kandungan lemaknya. Padahal alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kandungan lutein yang terdapat pada buah alpukat juga bermanfaat untuk mata.

Wortel

Telah sejak lama wortel dipercaya bermanfaat untuk penglihatan yang lebih tajam. Untuk itu banyak sekali yang mengeluhkan masalah pada mata dan mengkonsumsi jenis sayuran yang satu ini di keseharian mereka.

Stroberi

Buah berukuran kecil dan berwarna merah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin ini diperlukan untuk menjaga kesehatan mata.

Pepaya

Buah yang mudah dijumpai di Indonesia ini mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua unsur ini dipercaya dapat menurunkan resiko terkena degenerasi makula, penyakit mata.

Baca juga:
– Buah Alpukat Punya Manfaat Ajaib Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
– Konsumsi Buah-Buahan Ini Dipercaya Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Untuk mengkonsumsi jenis buah dan sayur yang memiliki manfaat baik untuk mata tersebut memang bisa dilakukan dengan cara yang cukup beragam. Bisa dengan membuatnya menjadi jus buah atau bisa juga dengan mengkonsumsi langsung.