Harian Nusantara

Gagal Di Seri Jepang, Dovizioso Beri Selamat Untuk Gelar Juara Marc Marquez

Olah Raga 32 View

Hariannusantara.comPerebutan juara dunia MotoGP 2018 menjadi persaingan sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso. Seri Jepang yang sekaligus menjadi seri penentu juga tak terlepas dari drama persaingan dua pebalap ini. Meski demikian, Dovi yang sejak start sudah dominan harus rela tersungkur di sisa dua lap terakhir. Misi Dovi di MotoGP Jepang pun akhirnya gagal terpenuhi.

Balapan yang dilaksanakan pada Minggu (21/10/2018) di Sirkuit Twin Ring Motegi rencananya akan digunakan Dovi untuk menunda selebrasi gelar juara dunia Marc Marquez. Namun sayang, ia justru harus puas finis di posisi ke-18 setelah terjatuh di lap ke-23. Padahal, ia sudah start dari pole dan terus memimpin hingga lap ke-13. Pada lap ke-14, Marquez sempat berhasil menyalipnya namun Dovi kemudian berhasil merebut posisinya kembali. Meski demikian, Marquez kembali mengambil alih pimpinan balapan pada lap ke-21.

Meski tersalip kembali, Dovizioso masih terus menempel Marquez. Namun naas, di lap ke-23 ban depannya selip, sesaat setelah memasuki tikungan 10. Walaupun berhasil kembali bergabung ke lintasan, rider Italia ini hanya bisa finis di posisi ke-18 dan tak memperoleh poin sama sekali.

Meskipun hasil di Motegi tak sesuai dengan harapannya, Dovi tak ingin memandang negatif hasil tersebut. Menurut rider 32 tahun ini, balapan Motegi justru telah membuktikan jika Ducati mampu tampil kompetitif. Selain itu, ia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Marc Marquez atas gelar juara dunia MotoGP yang ketujuh.

“Jelas saya kecewa, karena kami ingin menang. Tapi secara keseluruhan ini pekan balap yang positif karena kami sangat cepat dan terbukti kompetitif. Meski kami menjalani balapan dengan baik, kami tak bisa membuat perbedaan dengan Marc. Jadi saya ingin mengucapkan selamat padanya karena ia layak juara tahun ini,” ujarnya dikutip dari Crash.net.

Pada kesempatan tersebut, Dovi menegaskan jika kecelakaan yang dialaminya murni karena kesalahan yang ia perbuat. Menurut pengakuannya, ia terlalu memercayakan diri pada ban depannya saat mencoba mempersiapkan aksi keluar tikungan sebelum masuk ke trek lurus.

Baca juga:
– Seri Jepang: Dovizioso Tersungkur, Marquez Selebrasi Juara Dunia MotoGP 2018
– Marc Marquez Akui Sudah Terbiasa Dengan Taktik Permainan Andrea Dovizioso

“Kecelakaan itu sungguh disayangkan. Saya tak melakukan sesuatu yang berlebihan, melainkan sederhana saja, mencoba bersiap keluar tikungan dengan cara terbaik agar bisa menyerang Marc. Tapi saya melakukan kesalahan yang membuat saya rugi besar,” tuturnya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018