Harian Nusantara

Timnas Indonesia U-16 Dibubarkan, 2 Pemain Bakal Berkiprah Di Eropa?

Olah Raga 32 View

Hariannusantara.com – Timnas Indonesia U-16 diketahui sudah resmi dibubarkan setelah berhasil mejuarai Piala AFF U-16 yang kemudian harus terhenti di perempat final Piala AFC U-16 2018. Setelah pembubaran tersebut, dua pemain yang tergabung dalam Tim Garuda Asia, Redy Juliansyah dan Andre Oktaviansyah, memberikan pengakuan jika mereka berniat untuk berkiprah di Eropa.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia U-16 yang ada di bawah asuhan Fakhri Husaini ini telah berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2018 yang telah berlangsung di Sidoarjo. Sayangnya, tim yang terbentuk sejak awal 2017 ini harus terhenti di babak perempat final Piala AFC U-16 2018 sehingga gagal melangkah ke Piala Dunia U-17 2019 mendatang.

Setelah pembubaran U-16 ini Fakhri Husaini mengaku memiliki harapan kepada para pemainnya. Ia sangat berharap jika pemain asuhannya tersebut bisa menyebar di klub-klub yag berbeda dan terus bisa mengikuti berbagai kompetisi. Para pemain Timnas Indonesia U-16 ini bisa mengikuti sejumlah kompetisi pilihan, seperti Liga Topskor U-17 2018/2019 atau Elite Pro Academy U-16 2018 yang baru digelar oleh PSSI. Diketahui jika salah satu pemain Timnas U-16, Andre Oktaviansyah kini bergabug dengan PS Tira U-166 mengikuti Elite Pro Academy U-16.

Sementara itu, bintang Timnas Indonesia U-16 asal Jakarta, Rendy Juliansyah, mengaku jika dalam waktu dekat diriya akan mencoba mejalani trial di Eropa. Pernyataan tersebut dilontarkanya saat menemani Fakhri Husaini di Wisma Kemenpora.

“Insya Allah saya akan mencoba ke luar negeri. Untuk ke mana masih belum bisa saya katakan. Pokoknya saya ke Eropa,” ungkap Rendy Juliansyah.

Keinginan serupa sebenarnya juga dimiliki oleh Andre Oktaviansyah, gelandang Timnas Indonesia U-16 ini. Akan tetapi, diriya saat ini masih ingin fokus bersama PS Tira U-16 terlebih dahulu.

Baca juga:
–¬†Pelatih Uni Emirat Arab Puji Permainan Timnas Indonesia
–¬†Polandia Bertekad Rekrut Lebih Banyak Pemain Muda Indonesia

“Kalau rencana jangka pendek saya mau bermain di Indonesia dulu. Masih ingin main di Indonesia. Nanti semoga di usia 17 atau 18 tahun baru akan bermain di Eropa. Sekarang fokus di PS Tira dulu,” ujar gelandang Timnas Indonesia U-16¬†tersebut.

Loading...
Copyright 2016 - 2018