Harian Nusantara

Makin Canggih, Samsung Siapkan Laptop Layar Lipat

Informasi 38 View

Makin-Canggih,-Samsung-Siapkan-Laptop-Layar-Lipat..

Hariannusantara.com – Samsung ternyata tak hanya ingin menjadi vendor smartphone pertama yang merilis smartphone layar lipat. Perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan juga tengah menggarap laptop lipat. Meski begitu, ternyata juga ada Lenovo yang sedang meyiapkan inovasi serupa. Selain itu, sengaja atau tidak, Microsoft bahkan telah membocorkan laptop Surface dengan layar lipatnya.

Pengumuman proyek laptop layar lipat Samsung ini disampaikan saat acara pelucuran laptop terbaru bernama Flash dilaksanakan, Senin (22/10/2018) lalu. Munculnya desain baru laptop ini diyakini akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya kelak.

“Seperti smartphone lipat, Samsung bekerja sama dengan produsen layar untuk mengembangkan laptop dengan layar lipat yang tidak hanya sekadar terlipat di dalam atau di luar saja, tapi menciptakan nilai dan pengalaman pengguna yang baru, di tengah-tengah tren laptop di pasaran yang juga berubah,” papar Vice President Marketing PC Samsung, Lee Min Cheol.

Dilansir dari Korea Herald, Kamis (25/10/2018), pihak Samsung akan berkolaborasi dengan pembuat panel guna mengembangkan layar AMOLED berukuran raksasa untuk laptop. Bisnis PC ii masih mengambil peran utama antara produk IT di tengah meningkatnya konektivitas dengan perangkat mobile yang lain.

“Samsung saat ini menjual sekitar 3,2 juta PC tiap tahun, paling banyak di Korea, Amerika Serikat, China, dan Brazil, yang secara total mendominasi 45 persen pasar PC,” kata Lee.

“Jadi, kami akan terus mengembangakan inovasi PC dengan para mitra seperti Intel, Microsoft dan KT,” imbuh Lee.

Baca juga:
– Sasar Gamers, Lenovo Hadirkan Legion Y530
– Tips Aman Saat Menggunakan Smartphone Agar Tidak Berbahaya

Meski demikian, pihak Samsung belum mengumumkan kapan laptop lipatnya ini akan dirilis. Sementara itu, beberapa bulan lagi batas waktu peluncuran ponsel lipat yang dikabarkan akan bernama Galaxy F tersebut akan tiba. Sebelumnya, kabar menyebutkan jika smartphone layar lipat Samsung tersebut akan dirilis pada bulan Maret 2019 medatang.

Loading...
Copyright 2016 - 2018