Harian Nusantara

Bakal Hadapi Wakil India Di Semifinal French Open, Minions Tak Anggap Remeh Lawan

Olah Raga 32 View

Bakal-Hadapi-Wakil-India-Di-Semifinal-French-Open,-Minions-Tak-Anggap-Remeh-Lawan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Hariannusantara.com – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan ganda putra Indonesia ini bakal ada di babak semifinal French Open 2018 untuk menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Sabtu (27/10/2018) malam. Marcus/Kevin jelas lebih unggul jika melihat catatan prestasi yang sama-sama pernah diraih jika dibandingkan dengan pasangan ganda putra India tersebut.

Diketahui pula jika pasangan yang sering disebut The Minions itu berada di posisi pertama dunia, sedangkan pasangan India ada di peringkat ke-25 dunia. Tak hanya itu, The Minions juga disebut sebagai unggulan pertama di turnamen ini. Meski demikian, pasangan ganda putra Indonesia ini tak mau meremehkan pesaingnya tersebut. Mereka berdua tetap akan mewaspadai setiap ancaman yang mungkin muncl di babak semifinal nanti.

“Pasangan India permainannya hampir mirip, pola permainnya merata,” ujar Marcus dilansir dari Badminton Indonesia.

“Mungkin kondisi lapangan dan shuttlecock-nya cocok untuk tipe permainan India, jadi pertahanan mereka tidak mudah dimatikan. Kami harus siap main capek,” tambah Marcus.

Sementara itu, Marcus/Kevin bisa sampai ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, wakil dari Taiwan saat babak perempat final yang diadakan pada hari Jumat (26/10/2018) lalu di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis. Pada pertandingan tersebut, Minions berhasil unggul dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11. Saat awal gim pertama, Marcus ternyata sempat mengalami kesulitan, meski pada akhirnya ia berhasil mengatasi perlawanan dari tim Taiwan tersebut.

“Hari ini mainnya cukup enak, kami sudah dapat temponya dari awal gim,” kata Marcus.

“Lawan di awal cukup baik, tetapi kami lebih menekan pada gim kedua dan lawan seperti hilang fokusnya, jadi mereka tertekan dan kehilangan banyak poin,” ujarnya.

Baca juga:
– Pasangan Baru Ketut/Rizki Kalahkan Pemain Unggulan Thailand Di French Open 2018
– Terhenti Di Babak Pertama Denmark Open, Peringkat Dunia Anthony Sinisuka Ginting Justru Naik

Pada kesempatan itu, Kevin juga turut berkomentar jika lawan asal Taiwan tersebut memiliki no lob yang cukup bagus. Dikatakan jika Wang memiliki smash yang cukup kencang dan mematikan, sehingga Minions sudah siap sejak awal untuk bermain no lob.

Loading...
Copyright 2016 - 2018