Harian Nusantara

Greysia/Apriani Akui Sempat Tertekan Sebelum Lolos Ke Semifinal French Open 2018

Olah Raga 29 View

Greysia-Apriani-Akui-Sempat-Tertekan-Sebelum-Lolos-Ke-Semifinal-French-Open-2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Hariannusantara.comPasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku sempat terganggu dengan tekanan lawan saat ada di babak perempat final French Open 2018. Meski begitu, mereka berhasil lolos ke babak semifinal setelah berhasil melucuti pasangan dari Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pada hari Jumat (26/10/2018) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Sebelum mengunci kemenangan atas wakil Denmark tersebut, Greysia/Apriani dipaksa bermain tiga game dengan skor akhir 18-21, 21-16, 21-12. Menurut pasangan Indonesia, mereka sempat mengalami kesulitan di game pertama sehingga kalah skor dengan pasangan Denmark tersebut.

“Pada game pertama, kami merasa tertekan lawan, mereka sulit dimatikan,” kata Apriyani Rahayu dikutip dari Badminton Indonesia.

“Mungkin mereka juga percaya diri dengan kemenangan kemarin (Kamis) melawan pasangan Jepang. Namun, pada game kedua dan ketiga, kami bisa keluar dari tekanan,” ucap Apriyani.

Dari pertandingan tersebut, Greysia/Apriani mengaku juga dapat mengambil pelajaran berharga. Mulai dari fokus hingga stategi yang mereka mainkan untuk menghadari lawan yang berbeda.

“Pada game kedua dan ketiga, kami lebih fokus dan lebih atraktif berpikir sehingga bisa menjalankan strategi kami,” tambah Greysia.

“Ini jadi pelajaran buat kami, harus langsung in dari game pertama. Kami pun saling mengingatkan di lapangan tadi,” lanjut Greysia.

Pada babak semifinal yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu (27/10/2018) malam nanti, Greysia/Apriani akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca juga:
– Ranking BWF Terbaru: Kevin/Marcus Dan Greysia/Apriyani Tembus 3 Besar
– Ganda Putri Greysia/Apriyani Lolos Perempatfinal ‘Japan Open 2018’, Sayang Hafiz/Gloria Tersingkir

Sementara itu, Indonesia juga akan mengirimkan wakil di sektor ganda putra mereka, yaitu Marcus/Kevin ke babak semifinal untuk melawan pasangan asal India. Pertandingan Minions juga akan dilaksanakan pada Sabtu (27/10/2018) malam.

Loading...
Copyright 2016 - 2018