Harian Nusantara

Gambar Bunga Lavender

Gambar 182 View

Siapa yang suka mengkoleksi Gambar Bunga Lavender? Jika benar, maka Anda sudah tepat berada disini, karena kami akan memberikan banyak  informasi dan gambar bunga-bunga lavender yang sangat indah dilihat.

Sebelum melihat koleksi Gambar Bunga Lavender dari kami, Anda harus mengetahui cara menanam dan merawat bunga lavender untuk menghiasi taman rumah. Berikut ini tipsnya :

Ccara menanam lavender untuk membuat dekorasi rumah yang cantik dan wangi

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk bundel lavender impor, kita bisa menanam lavender di rumah.

Lavender berasal dari Mediterania, adalah salah satu tumbuhan dengan aroma paling menawan dan memiliki bunga yang sangat indah, serta juga bermanfaat untuk memasak serta obat herbal. Minyak lavender juga banyak digunakan, karena dianggap sebagai minyak paling bermanfaat  dan termurah yang dapat menyembuhkan banyak penyakit.

Ribuan tahun yang lalu, orang Yunani dan Romawi kuno menggunakan bunga ini sebagai rasa populer dalam kehidupan. Lavender mewakili kelembutan, kemurnian, kelembutan dan keanggunan seorang wanita. Selain itu, juga melambangkan keberuntungan dan kedamaian, keharmonisan dalam keluarga.

Sekarang, berkat penelitian tanaman yang sesuai iklim, kami dapat menumbuhkan bunga lavender di rumah.

Untuk memiliki pot lavender, Anda perlu menyiapkan:

  • Biji lavender: 50-100 biji (tergantung ukuran pot)
  • Tanah: tanah netral atau sedikit basa, berpori, tidak terlalu lembab
  • Pot penanaman tersedia dengan lubang drainase
  • Alat khusus: sekop tanah, dan alat penyiram.

Inilah cara menanam lavender!

  1. Pilih biji:

Biji lavender tidak terlalu sulit ditemukan. Anda dapat membelinya di toko-toko tanaman hias, bahkan situs jual beli online.

Lavender sekarang tersedia dalam lebih dari 39 varietas, tetapi hanya sekitar 3 jenis yang cocok untuk tumbuh di Vietnam adalah bunga dari Inggris, bunga berasal dari Perancis dan bunga berasal dari Afrika Utara. Setiap varietas bunga memiliki bentuk dan karakteristik yang berbeda. Tergantung pada preferensi dan tujuan Anda, Anda dapat memilih untuk menanamnya.

 

Bunga lavender dari Inggris (English Lavender) memiliki daun pendek pendek, kuncup bunga oval di badan melengkung. Bunga memiliki aroma lembut, manis, cocok untuk dipajang di ruang tamu, kamar tidur, menghadirkan perasaan rileks, menghilangkan stres. Karena itu, English Lavender sering digunakan sebagai parfum untuk kelelahan, sakit kepala. Anda juga bisa menggunakan lavender kering dalam membuat resep masakan.

Bunga Lavender dari Perancis (Lavadin) dikembangbiakkan di antara English Lavender dan Spike Lavender dengan bunga-bunga halus dan tubuh yang sangat lurus. Lavender kering masih mempertahankan warna, kesegaran dan aromanya. Lavadin sering digunakan untuk menghias dan menghasilkan minyak esensial.

Varietas bunga terakhir yang cocok untuk tumbuh di Indonesia yang berasal dari Afrika Utara (Bahasa Spanyol Lavender) adalah varietas yang sangat sulit untuk dikeringkan. Varietas ini hanya digunakan untuk pajangan, mendekorasi rumah dengan warna ungu dan aroma yang menawan.

2. Pilih tanah dan pot

Lavender lebih menyukai lingkungan tanah, tidak terlalu basah, yang terbaik adalah memilih tanah berpasir netral atau sedikit basa dan menanam pohon dalam pot dengan banyak lubang drainase di bawah ini.

3. Waktu penanaman

Untuk iklim Indonesia, agar lavender tumbuh dengan baik, Anda harus menanamnya di waktu yang dingin, suhunya sekitar 18-24 derajat C.

4. Cara menanam lavender

Karena biji lavender diimpor, jadi sebelum penyemaian, Anda perlu merendam benih dalam air selama sekitar 12 jam, lalu jatuhkan beberapa tetes Gibberellin (stimulan pertumbuhan) dan rendam selama 2 jam lagi.

Selanjutnya, gemburkan tanah, ratakan, dan sirami tanah yang lembab, mulailah menabur benih dan tutupi tanah dengan lapisan tanah sekitar 0,2 cm. Terakhir tutupi baskom dengan lapisan plastik atau lapisan rumput yang bersih untuk menjaga tanah tetap lembab.

Setiap hari, Anda harus menyemprotkan kabut dua kali sehari agar tanah tetap lembab. Hindari membuat tanah terlalu basah atau tergenang tanpa benih yang berkecambah.

Ketika kecambah lavender tumbuh sekitar 5 – 10 cm, Anda dapat membagi bibit menjadi pot berbeda untuk menciptakan lingkungan terbuka bagi tanaman untuk tumbuh. Dalam proses mentransfer tanaman, Anda harus berhati-hati agar tidak merusak akar bibit.

Anda harus menempatkan tanaman di tempat yang hangat dan berventilasi baik, tetapi hindari sinar matahari langsung dari matahari, yang menyebabkan kerusakan tanaman. Biasanya, orang sering membungkus kantong plastik pada setiap pot tanaman untuk menciptakan efek rumah kaca, memastikan suhu dan menjaga kelembaban yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh.

Semoga dengan cara menumbuhkan detail lavender di atas, Anda dapat memiliki bunga lavender yang indah dan berbau harum di rumah!

Setelah mengetahui cara menanamnya, sekarang silahkan simak beberapa koleksi Gambar Bunga Lavender di bawah ini.

Kumpulan Gambar Bunga Lavender Yang Indah

Loading...
Copyright 2016 - 2019