Harian Nusantara

8 Rekomendasi Monopod atau Tongsins untuk Kamera dan Smartphone

Elektronik 95 View

Monopod atau lebih sering kita kenal dengan tongsis adalah salah satu peralatan yang membantu untuk berfoto dengan lebih mudah dan bisa menjangkau banyak orang ketika berfoto. Jadi jika Anda tertarik untuk membeli monopod, silahkan simak beberapa rekomendasi yang kami bagikan di bawah ini.

8 Rekomendasi Monopod atau Tongsins untuk Kamera dan Smartphone

Silahkan simak beberapa daftar monopod atau tongsis untuk kamera atau smartphone yang terbaik yang bisa Anda beli saat ini.

1. Tongsis Bluetooth Monopod YunTeng YT-1288 Original

Produk yang pertama kali akan kami rekomendasikan adalah Tongsis Bluetooth Monopod YunTeng YT-1288 Original yang memiliki harga murah hanya Rp 50.000. Monopod yang satu ini terbuat dari alumunium yang memiliki kualitas tinggi ditambah dengan bahan resin ABS yang membuat monopod ini bisa tahan lama ketika digunakan. Monopod ini juga bisa dipanjangkan sampai 1120mm dengan terdapat tali untuk pergelakngan tangan agar membuat monopod nyaman digunakan.

Untuk kelebihan lainnya pada monopod ini terdapat cermin kecil yang dapat bermanfaat untuk mengambil gambar selfie dengan lebih leluasa dan nyaman. Selain itu terdapat Screw International standar 1/4 “, untuk bahan pada holder menggunakan Rubber non-slip mat yang bermanfaat agar smartphone tidak tergores, bola kepala pada monopod ini juga dapat diatur dengan sudut yang sesuai keinginan. Unutk membuka dan mengunci monopod hanya perlu diputar sehingga dapat mudah digunakan.

Selain itu monopod ini juga telah dilengkapi dengan removable remote shutter, yang sudah kompatibel dengan IOS dan Android 4.3 atau sistem operasi smartphone yang lebih baru. Monopod ini sangat ideal untuk digunakan di luar ruangan saat jalan-jalan dan piknik.

2. TONGSIS Monopod + HOLDER U

Lanjut dengan monopod yang super murah untuk sebuah smartphone dengan TONGSIS Monopod + HOLDER U  yang dijual secara online hanya dengan harga Rp 10.400. Monopod ini sudah termasuk monopod plus holder U yang bisa digunakan semua smartphone. Untuk dimensi dari monopod ini memiliki panjang maksimal sampai 100 cm, dan ukuran ketika dipendekan 20 cm, untuk beratnya hanya 500 gram sehingga mudah untuk dibawa saat berpergian.

3. 2 in 1 Portable Mini Folding Hand Monopod Stand Tripod DSLR Camera

Lanjut dengan produk monopod murah lainnya yaitu 2 in 1 Portable Mini Folding Hand Monopod Stand Tripod DSLR Camera dengan harga Rp 12.500. Monopod ini juga bisa digunakan sebagai tripod dengan kaki yang dapat dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan. Monopod ini menggunakan 1/4 thread screw sehingga sudah bisa digunakan untuk berbagai model kamera digital, DSLR, GoPro, Xiaomi Yi, action camera dan juga smartphone.

Untuk fitur yang dimiliki monopod ini terbuat dari Strong Material sehingga sangat kuat dan tidak mudah patah walaupun terbuat dari material plastik. Untuk total panjang 16cm ketika ukuran normal 9.5cm, ketika digunakan sebagai tripod memiliki tinggi 10cm.

4. Yunteng Vct-288 Pro Monopod-Tripod – Free Holder L Smartphone

Bagi pemiliki kamera yang ingin memiliki monopod yang berkualitas bisa memilih Yunteng Vct-288 Pro Monopod-Tripod – Free Holder L Smartphone dengan harga Rp 420.000. Untuk monopod ini memiliki panjang maksimal  1480mm dan ketika dipendekan 570mm. Untuk monopod ini bisa menahan beban kamera sampai 3 kg dengan bahan material yang terbuat dari Aluminum Alloy, sehingga ketika digunakan Anda tidak perlu khawatir monopod rusak atau patah.

4 .Tongsis Monopod Round Mount For Action Camera GoPro

Untuk yang membutuhkan monopd untuk Action Camera bisa memilih Tongsis Monopod Round Mount For Action Camera GoPro yang dijual dengan harga Rp. 57.000. Monopod ini memiliki panjang minimal tongkat 30 cm dan ketika dipanjangkan maksimal bisa 90 cm.

Jadi ketika Anda berpergian dan menggunakan action kamera sudah tidak perlu bingung untuk merekam video atau berfoto dengan bantuan monopod satu ini. Karena ini adalah peralatan tambahan kamera action yang sempurna untuk setiap perjalanan yang Anda lakukan. Karena berat dari monopod ini sangat ringan. Untuk soket sudah menggunakan universal 1/4 screw ditambah dengan round mount yang mudah untuk menempatkan action kamera atau smartphone dengan lebih stabil. Selain itu monopod ini bisa berputar 360 derajat sesuai dengan keinginan Anda ketika mengabadikan moment di setiap perjalanan dan liburan yang menyenangkan.

5. TRIPOD MONOPOD BEIKE QZSD 666

Lanjut dengan monopod yang berkualitas baik untuk kamera dan juga bisa digunakan sebagai tripod yaitu produk TRIPOD MONOPOD BEIKE QZSD 666 dengan harga jual Rp 685.000. Pada produk monopod ini, Anda akan memiliki tongkat dengan panjang maksimal 152 cm, berat 1,45 kg dan bisa menopang kamera dengan berat maksimal 8KG, tinggi terlipat dari monopod ini 34 cm, ketika digunakan menjadi monopod bisa maksimal 158 cm. Bahan yang digunakan pada monopod ini adalah mangnesium alloy, dan sudah terdapat ballhead dapat dilepasdengan mudah.

6. TONGSIS MONOPOD ATTANTA SMP 07

Rp 59.000 adalah harga dari produk TONGSIS MONOPOD ATTANTA SMP 07. Yang merupakan monopod terbaik dan terlaris yang ada di pasaran saat ini. Produk ini memiliki berat hanya 136 gram, untuk panjang maksimal tongkat bisa sampai 93 cm, dan ukuran normal 31 cm, terdapat 4 section dan untuk maksimal beban yang dapat digunakan adalah 500 gram. Monopod ini cocok untuk action kamera seperti GoPro Hero, Xiaomi Yi, SJCam, Brica, dan kamera action lainnya, serta juga dapat digunakan untuk smartphone, kamera DSLR, kamera pocket, dan handycam.

7. Tongsis MINI KABEL LIPAT Monopod HOLDER U

Untuk yang ingin monopod termurah dalam daftar ini bisa membeli Tongsis MINI KABEL LIPAT Monopod HOLDER U dengan harga hanya Rp 8.250. Dengan monopod ini Anda bisa berfoto selfie menggunakan smartphone dengan lebih leluasa dan nyaman. Monopod atau tongsis ini berukuran mini hanya 13 cm dan dapat dicolokan menggunakan jack 3,5 mm untuk memudahkan proses pemotretan dengan menyenangkan. Untuk bahan dari monopod ini menggunakan stainless steel, terdapat juga non-slip soft Rubber handle.

Jadi ketika menggunakan monopod ini ditambah dengan smartphone yang Anda miliki, ketika berfoto selfie tidak perlu mengatur timer saat memotret cukup menggunakan tomsis yang dijual terpisah dan mudah digunakan dimana saja dan kapan saja. Untuk holder juga dapat dilepas jadi Anda dapat dengan mudah membayanya di dalam tas dengan leluasa.

8. Mini Tripod monopod Xiaomi Original

Lanjut dengan monopod dengan merk Xiaomi yaitu Mini Tripod monopod Xiaomi Original yang dijual di toko online dengan harga sekitar Rp 199.000. Untuk pilihan warna terdapat warna hitam dan putih. Monopod ini tidak hanya bisa digunakan sebagai tongsis tapi juga dapat digunakan sebagai tripod, sehingga lebih praktis dan efesien tidak perlu memiliki 2 produk. Untuk penggunaan menggunakan konektivitas remote Bluetooth yang menggunakan baterai 60mAh rechargeable Li-ion battery. Untuk remote Bluetooth ini sangat sensitif, cepat dan bagus saat mengambil foto.

Monopod ini juga dapat berputar  360 derajat dan bisa digunakan sebagai tripod dengan baik, sehingga Anda bisa selalu mendapatkan angles foto yang terbaik. Untuk bahan terbuat dari Aluminum Alloy Anti-slip Pull Rod yang membuatnya lebih kuat dan tahan lama. Monopod ini ukuran normalnya 19 cm  dan ketika dipanjangkan maksimal bisa 51 cm, dan untuk holder bisa muat ukuran 56 – 89mm.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019