Harian Nusantara

Manfaat Buah Naga Untuk Bayi 6 Bulan

kesehatan 87 View

Bayi yang baru berusia 6 bulan disarankan masih minum ASI, tapi moms bisa menambahkan makanan pendamping ASI atau lebih dekenal dengan sebutan MPASI. Untuk makanan pendamping ASI ini lebih disarankan berasal dari buah-buhan dan sayur-sayuran. Karena dapat membantu memperlancar sistem pencernaan sang buah hati. Apalagi buah-buahan mengandung vitamin yang juga baik dalam pertumbuhan bayi di usia 6 bulan.

Untuk MPASI buah-buahan yang banyak di rekomendasikan adalah buah naga. Apakah moms tahu bahwa buah naga memiliki banyak manfaat baik untuk bayi usia 6 bulan ketika digunakan sebagai makanan pendamping ASI setiap hari? Tapi ketika moms ingin memberikan buah naga untuk sang buah hati, harus memperhatikan segi motoric bayi, jika bayi Anda sudah bisa mengontrol gerakan kepala dan mengunyah sendiri maka buah naga sudah diperbolehkan untuk dikonsumsi.

Manfaat Buah Naga Untuk Bayi 6 Bulan

Jadi dari buah naga ini, Ibu akan mendapatkan beberapa manfaat untuk buah hati seperti :

Bayi yang sudah berusia 6 bulan memang sudah seharusnya diperkenalkan dengan ebrbagai makanan yang dapat melancarkan pencernaannya. Salah satu manfaat buah naga untuk bayi usia 6 bulan adalah dapat memperlancar pencernaan karena memiliki kandungan serat yang baik, dan ditambah dengan kandungan antioksidannya yang dapat membantu menangkal radikal bebas pada tubuh sang buah hati.

Buah naga juga sudah dapat mencukupi kebutuhan akan vitamin dan mineral bayi Anda. Antioksidan di dalam buah ini juga dapat membantu bayi terhindari dari berbagai penyakit. Sehingga buah naga tidak diragukan lagi khasiatnya untuk membantu menjaga kesehatan tubuh bayi. Dan moms juga tidak perlu khwatir dengan bija yang ada pada buah ini, karena biji pada buah naga memiliki tekstur yang lembu yang aman untuk sistem perncernaan bayi.

Selain itu, pada buah naga juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin E, Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, dan juga vitamin A, serta mineral lain seperti Potasium, Magnesium, zat besi, dan juga zink yang cukup tinggi. Pada buah naga ini mengandung 900mg atau 76% dari 100% zat Potasium. Sehingga buah naga ini dapat menambah nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati Anda.

Setelah mengetahui Manfaat Buah Naga Untuk Bayi 6 Bulan, silahkan Anda mencari resep membuat MPASI buah naga untuk dikonsumsi bayi Anda yang tentunya harus berusia lebih dari 6 bulan.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019