BTS Berjaya, Tak Hanya Bermusik Rap Mosnter Cs Berhasil Rajai Keyword Twitter Selama 2016

bts-berjaya-tak-hanya-bermusik-rap-mosnter-cs-berhasil-rajai-keyword-twitter-selama-2016
bts-berjaya-tak-hanya-bermusik-rap-mosnter-cs-berhasil-rajai-keyword-twitter-selama-2016
BTS

Hariannusantara.com – Nama BTS dalam industri musik Korea Selatan memang sudha tak dapat diragukan lagi. Pasalnya boy group asuhan Big Hit Entertainment tersebut telah membuktikan eksistensinya selama bermusik di Korea Selatan dengan sederet penghargaan bergengsi seperti penghargaan dalam MMA 2016 serta MAMA 2016.

Sehingga tak mengherankan jika Rap Monster, V, Jimin, Jin, Suga, J – Hope serta Jungkook selama tahun 2016 ini selalu menjadi topik hangat di berbagai media sosial, tak terkecuali media sosial twitter. Selama 2016 BTS memang menjadi salah satu keyword yang paling banyak ditulis di twitter Korea selama tahun 2016.

Twitter Korea baru saja merilis top keywords yang biasanya ditulis oleh para pengguna Twitter di Korea. Keyword tersebut telah dibuat peringkat oleh pihak Twitter Korea yang telah mengumpulkan data selama tahun 2016 ini. Setelah itu mereka membaginya menjadi tiga kategori yaitu sosial, musik dan entertainment.

Dilansir dari Soompi, dari ketiga kategori tersebut terdapat lima keyword yang paling sering ditulis di Twitter. Pada posisi pertama, keywordChoi Soon Sil Gate” menempati urutan pertama. Pasalnya skandal yang menimpa Presiden Korea Selatan tersebut memang tengah ramai menjadi perbincanagn netizen Korea Selatan.

Di posisi kedua ditempati oleh boy group BTS dan kemudian disusul oleh EXO, GOT7 dan Twice yang ada di peringkat ke-lima. Untuk mengetahui posisi 10 besar keyword yang pang dicari di twitter, berikut ini daftarnya

Loading...
  1. Choi Soon-Sil Gate
  2. Bangtan Boys
  3. EXO
  4. GOT7
  5. Twice
  6. Sewol Ferry
  7. Election
  8. U.S. Election
  9. Filibuster
  10. Rio Olympics

Sementara untuk peringkat twitter di bidang musik, BTS lagi-lagi menguasai Twitter Korea. Tak hanya EXO, BTS juga mampu menggusur SNSD, Infinite serta IOI yang cukup fenomenal tahun 2016 ini. Berikut daftar 10 keyword kategori musik yang paling banyak dicari di Twitter dibidang musik:

  1. Bangtan Boys
  2. EXO
  3. GOT7
  4. Twice
  5. G-Friend
  6. Infinite
  7. Girls Generation
  8. IOI
  9. Red Velvet
  10. Bastarz

Seolah semakin mengokohkan eksistensinya dikalangan netizen Korea Selatan BTS juga dianugerahi dua gelar lain oleh Twitter. Gelar tersebut adalah “Korea 2016 Golden Tweet” yaitu postingan yang paling banyak di-retweet selama 2016.

bts-berjaya-tak-hanya-bermusik-rap-mosnter-cs-berhasil-rajai-keyword-twitter-selama-2016
BTS di Twitter @BTS_twt

Postingan mengenai BTS dalam rangka voting Melon Music Awards 2016 pada 20 November lalu berhasil di-retweet 190 ribu kali oleh para pengguna twitter. Grup idol besutan Big Hit Entertainment itu juga mendapat gelar yang sama tahun lalu.

Kemudian yang terakhir adalah “Firsts on Twitter Korea” dimana BTS menjadi grup idol Korea pertama yang dibuatkan emoji spesial untuk tagar oleh Twitter. Hal tersebut membuat tagar BTS diposting hingga 39 juta kali.

Baca Juga

BTS Rilis Jadwal Tur THE WINGS TOUR: 2017 BTS Live Trilogy Episode III  Korea Hingga Amerika

Jin BTS dan Bintang Tamu Law Of Jungle Disambut Nasi Padang Saat Sampai Di Hotel

BTS Raih Awards “Asia Artist Awards 2016”, ARMY Histeris Karena Pidato Rap Monster