Harian Nusantara

Meluncur Tahun Depan, Samsung Galaxy X Jadi Smartphone Lipat Pertama!

Informasi 2.1K View

Meluncur-Tahun-Depan,-Samsung-Galaxy-X-Jadi-Smartphone-Lipat-Pertama!

Samsung Galaxy X

Hariannusantara.comKemunculan smartphone lipat memang bukan menjadi salah satu hal yang baru. Kabar ini sudah santer dikabarkan sejak beberapa waktu belakangan ini. Samsung merupakan vendor yang digadang-gadang menjadi salah satu vendor yang akan meluncurkan smartphone dengan teknologi tersebut. Sayangnya smartphone yang diduga akan meluncur tahun ini juga belum terealisasi.

Melansir Yahoo News dan Mashable, Samsung berencana untuk mengungkap smartphone revolusioner tersebut pada bulan Januari di acara teknologi CES 2018. Gadget tersebut akan diberi nama Samsung Galaxy X, rumor ini muncul dan menguat setelah laman support untuk produk ini muncul di web resmi Samsung. Menurut media Belanda bernama Mobilekopen seperti dilansir Mashable, laman support ini memuat nomor model yang sebelumnya sudah dirumorkan adalah nomor model Galaxy X.

Presiden Samsung divisi Mobile sendiri, Koh Dong Jin, sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa Samsung akan merilis smartphone yang bisa dilipat pada tahun 2018. Soal cara kerja lipatan smartphone ini, semua bisa dijeaskan melalui gambar paten yang muncul di Kantor Paten Korea Selatan pada tahun lalu. Gambar paten tersebut memperlihatkan sebuah smartphone dengan engsel canggih di tengah perangkat.

Hal ini membuat smartphone bisa dilipat layaknya ponsel flip. Selain desain serta desain lipat dari Samsung Galaxy X ini sendiri memang belum banyak diketahui secara pasti bagaimana spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone revolusioner dari Samsung ini.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018